Connect With Us

UMT Kerjasama dengan Universitas Australia

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Februari 2015 | 17:34

| Dibaca : 12053

UMT kerjasama dengan Univeritas Autralia (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 TANGERANG-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) bekerja sama dengan Universitas Holmesglen Australia dengan melaunching language centre di salah satu Kampus UMT di Perkantoran Tangcity Mall, Kota Tangerang, Rabu (25/2).

 

Rektor UMT Ahmad Badawi mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dalam menghadapi pasar bebas ASEAN 2015. Bentuk kerjasama sendiri salah satunya pelatihan bidang bahasa Inggris langsung oleh pengajar dari Holmesglen.

“Selain itu nantinya mahasiswa UMT dengan lulusan terbaik akan melakukan pertukaran pelajar dengan Australia. Mahasiswa dari sini akan dikirim ke sana untuk belajar selama lima minggu. Lalu mahasiswa dari sana ke Indonesia untuk mempelajari bahasa dan budaya lokal kita,” katanya.

 

Education Manager Kedutaan Besar Australia Matthew Durban menilai bahwa bahwa Indonesia kekurangan tenaga terampil, khususnya untuk menghadapi pasar bebas ASEAN.

“Itu menjadi tantangan besar Indonesia. Karena itu, perlu dilakukan kerjasama ini, sehingga kami bisa membantu mengembangkan pendidikan di UMT dalam bidang bahasa, riset dan teknologi,” katanya.

 

Cost Coordinator Holmesglen Abdul Rasyid mengatakan, dalam kerjasama ini, pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk membangun fasilitas di kampus UMT, seperti lab komputer dan sistem kurikulum.

 

“Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tenaga pengajar. Ada dosen Indonesia yang sudah di training di Holmesland ada juga tiga dosen langsung dari universitas itu,” katanya.

 

Abdul menambahkan, program yang diberikan berupa Vocational English dan sertifikasi pelevelan bahasa Inggris. Untuk tahap awal diberlakukan bagi 4500 mahasiswa UMT semester satu.

 

“Kedepannya, setelah semua mahasiswa UMT disertifikasi, program ini juga akan buka untuk mahasiswa dari kampus lain,” katanya.

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

KAB. TANGERANG
Warga Keluhkan Banjir di Jalan Kutabumi Pasar Kemis

Warga Keluhkan Banjir di Jalan Kutabumi Pasar Kemis

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, Jumat (24/1/2020) sejak pagi membuat ruas jalan

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri