Connect With Us

UMT Kerjasama dengan Universitas Australia

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Februari 2015 | 17:34

| Dibaca : 11955

UMT kerjasama dengan Univeritas Autralia (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 TANGERANG-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) bekerja sama dengan Universitas Holmesglen Australia dengan melaunching language centre di salah satu Kampus UMT di Perkantoran Tangcity Mall, Kota Tangerang, Rabu (25/2).

 

Rektor UMT Ahmad Badawi mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dalam menghadapi pasar bebas ASEAN 2015. Bentuk kerjasama sendiri salah satunya pelatihan bidang bahasa Inggris langsung oleh pengajar dari Holmesglen.

“Selain itu nantinya mahasiswa UMT dengan lulusan terbaik akan melakukan pertukaran pelajar dengan Australia. Mahasiswa dari sini akan dikirim ke sana untuk belajar selama lima minggu. Lalu mahasiswa dari sana ke Indonesia untuk mempelajari bahasa dan budaya lokal kita,” katanya.

 

Education Manager Kedutaan Besar Australia Matthew Durban menilai bahwa bahwa Indonesia kekurangan tenaga terampil, khususnya untuk menghadapi pasar bebas ASEAN.

“Itu menjadi tantangan besar Indonesia. Karena itu, perlu dilakukan kerjasama ini, sehingga kami bisa membantu mengembangkan pendidikan di UMT dalam bidang bahasa, riset dan teknologi,” katanya.

 

Cost Coordinator Holmesglen Abdul Rasyid mengatakan, dalam kerjasama ini, pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk membangun fasilitas di kampus UMT, seperti lab komputer dan sistem kurikulum.

 

“Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tenaga pengajar. Ada dosen Indonesia yang sudah di training di Holmesland ada juga tiga dosen langsung dari universitas itu,” katanya.

 

Abdul menambahkan, program yang diberikan berupa Vocational English dan sertifikasi pelevelan bahasa Inggris. Untuk tahap awal diberlakukan bagi 4500 mahasiswa UMT semester satu.

 

“Kedepannya, setelah semua mahasiswa UMT disertifikasi, program ini juga akan buka untuk mahasiswa dari kampus lain,” katanya.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

NASIONAL
Pengusaha Ciputra Tutup Usia di SIngapura

Pengusaha Ciputra Tutup Usia di SIngapura

Rabu, 27 November 2019 | 08:19

TANGERANGNEWS.com-Chairman dan Founder Ciputra Group, Ir Ciputra, dikabarkan meninggal dunia di Singapora Rabu, 27 November 2019 pukul 01.05

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang