Connect With Us

Mahasiswa Tangerang Barat Lebarkan Sayap

Jurnalis Warga | Sabtu, 28 Februari 2015 | 16:13

| Dibaca : 1958

Himpunan Mahasiswa Tangerang Barat (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Himpunan Mahasiswa Tangerang Barat (Himatangbar) tahun ini kembali melebarkan sayapnya dengan menggelar Perekrutan Kader dan Ta'aruf (Perekat) yang dilaksanakan di Villa H. Abbas, Ciomas-Serang pada Jumat (20/2) hingga Minggu (22/2) lalu berlangsung dengan sukses.

 

Perekrutan Kader dan Ta'aruf merupakan gerbang awal bagi para mahasiswa untuk bisa masuk dan menjadi kader Himatangbar. Selain itu, kegiatan ini juga membentuk mahasiswa agar berpikir lebih kritis.

 

Ketua Himatangbar, Lukman mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Himatangbar sekaligus suatu wadah silahturahmi guna mencetak kader yang militan dan mempunyai rasa sense of belonging terhadap daerahnya.

"Melalui kegiatan Pkader taaruf ini, Himatangbar akan terus berkomitmen untun mencetak kader - kader baru yang militan dan loyal terhadap organisasi serta mempunyai komitmen yang tinggi untuk mencitai daerahnya," ujarnya

Lukman menambahkan, kegiatan yang bertemakan “Reorientasi Idealisme Mahasiswa” ini, bertujuan untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai idealisme mahasiswa, serta melahirkan generasi - generasi muda guna meneruskan tongkat estafet perjuangan negara dan bangsanya.

 

Karena bagaimanapun seluruh kalangan masyaraat sepakat bahwa mahasiswa tidak cukup berdiam diri, itu karena posisi mahasiswa yang mempunyai peran yang strategis dalam kehidupan masyarakat yaitu sebagai agen perubahan (agen of change) dan generasi penerus (iron stock).

“Dengan berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa kita hari ini, sebenarnya Indonesia butuh generasi muda yang cerdas, generasi muda yang militan, serta mampu memberikan pencerahan terhadap problem sosial. Karena bagaimanapuna mahasiswa sebagai center of excellence, mempunyai peranan besar dalam mewujudkan cita - cita luhur bangsa ini," tuturnya.

Perekrutan mahasiswa yang nantinya menjadi kader Himatangbar ini diharapkan untuk meneruskan perjuangan dan meraih cita-cita Himatangbar kedepannya. (Jurnalis Warga/Wahyudin Sekbid Pengabdian Msyarakat Himatangbar)

TANGSEL
Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Usai menjalani karantina selama 21 hari, seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 03 Serpong, Tangerang Selatan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KOTA TANGERANG
Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:51

TANGERANGNEWS.com–Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi gabungan penertiban pedagang kaki

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein