Connect With Us

Mahasiswa Tangerang Barat Lebarkan Sayap

Jurnalis Warga | Sabtu, 28 Februari 2015 | 16:13

| Dibaca : 1851

Himpunan Mahasiswa Tangerang Barat (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Himpunan Mahasiswa Tangerang Barat (Himatangbar) tahun ini kembali melebarkan sayapnya dengan menggelar Perekrutan Kader dan Ta'aruf (Perekat) yang dilaksanakan di Villa H. Abbas, Ciomas-Serang pada Jumat (20/2) hingga Minggu (22/2) lalu berlangsung dengan sukses.

 

Perekrutan Kader dan Ta'aruf merupakan gerbang awal bagi para mahasiswa untuk bisa masuk dan menjadi kader Himatangbar. Selain itu, kegiatan ini juga membentuk mahasiswa agar berpikir lebih kritis.

 

Ketua Himatangbar, Lukman mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Himatangbar sekaligus suatu wadah silahturahmi guna mencetak kader yang militan dan mempunyai rasa sense of belonging terhadap daerahnya.

"Melalui kegiatan Pkader taaruf ini, Himatangbar akan terus berkomitmen untun mencetak kader - kader baru yang militan dan loyal terhadap organisasi serta mempunyai komitmen yang tinggi untuk mencitai daerahnya," ujarnya

Lukman menambahkan, kegiatan yang bertemakan “Reorientasi Idealisme Mahasiswa” ini, bertujuan untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai idealisme mahasiswa, serta melahirkan generasi - generasi muda guna meneruskan tongkat estafet perjuangan negara dan bangsanya.

 

Karena bagaimanapun seluruh kalangan masyaraat sepakat bahwa mahasiswa tidak cukup berdiam diri, itu karena posisi mahasiswa yang mempunyai peran yang strategis dalam kehidupan masyarakat yaitu sebagai agen perubahan (agen of change) dan generasi penerus (iron stock).

“Dengan berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa kita hari ini, sebenarnya Indonesia butuh generasi muda yang cerdas, generasi muda yang militan, serta mampu memberikan pencerahan terhadap problem sosial. Karena bagaimanapuna mahasiswa sebagai center of excellence, mempunyai peranan besar dalam mewujudkan cita - cita luhur bangsa ini," tuturnya.

Perekrutan mahasiswa yang nantinya menjadi kader Himatangbar ini diharapkan untuk meneruskan perjuangan dan meraih cita-cita Himatangbar kedepannya. (Jurnalis Warga/Wahyudin Sekbid Pengabdian Msyarakat Himatangbar)

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

TANGSEL
BPBD Tangsel Sebut Kekeringan Tahun 2019 Paling Ekstrem

BPBD Tangsel Sebut Kekeringan Tahun 2019 Paling Ekstrem

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang (Kabid) kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hisyam menyebut kekeringan di tahun 2019 terparah.

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

KAB. TANGERANG
Politisi di Tangerang ini Desak Pelantikan Caleg Terpilih PPP Dibatalkan

Politisi di Tangerang ini Desak Pelantikan Caleg Terpilih PPP Dibatalkan

Kamis, 22 Agustus 2019 | 22:01

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg), peserta Pemilu tahun 2014 asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tangerang, mendesak pelantikan Caleg PPP terpilih DPRD Kabupaten Tangerang

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt