Connect With Us

Mahasiswa Tangerang Barat Lebarkan Sayap

Jurnalis Warga | Sabtu, 28 Februari 2015 | 16:13

| Dibaca : 1904

Himpunan Mahasiswa Tangerang Barat (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Himpunan Mahasiswa Tangerang Barat (Himatangbar) tahun ini kembali melebarkan sayapnya dengan menggelar Perekrutan Kader dan Ta'aruf (Perekat) yang dilaksanakan di Villa H. Abbas, Ciomas-Serang pada Jumat (20/2) hingga Minggu (22/2) lalu berlangsung dengan sukses.

 

Perekrutan Kader dan Ta'aruf merupakan gerbang awal bagi para mahasiswa untuk bisa masuk dan menjadi kader Himatangbar. Selain itu, kegiatan ini juga membentuk mahasiswa agar berpikir lebih kritis.

 

Ketua Himatangbar, Lukman mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Himatangbar sekaligus suatu wadah silahturahmi guna mencetak kader yang militan dan mempunyai rasa sense of belonging terhadap daerahnya.

"Melalui kegiatan Pkader taaruf ini, Himatangbar akan terus berkomitmen untun mencetak kader - kader baru yang militan dan loyal terhadap organisasi serta mempunyai komitmen yang tinggi untuk mencitai daerahnya," ujarnya

Lukman menambahkan, kegiatan yang bertemakan “Reorientasi Idealisme Mahasiswa” ini, bertujuan untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai idealisme mahasiswa, serta melahirkan generasi - generasi muda guna meneruskan tongkat estafet perjuangan negara dan bangsanya.

 

Karena bagaimanapun seluruh kalangan masyaraat sepakat bahwa mahasiswa tidak cukup berdiam diri, itu karena posisi mahasiswa yang mempunyai peran yang strategis dalam kehidupan masyarakat yaitu sebagai agen perubahan (agen of change) dan generasi penerus (iron stock).

“Dengan berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa kita hari ini, sebenarnya Indonesia butuh generasi muda yang cerdas, generasi muda yang militan, serta mampu memberikan pencerahan terhadap problem sosial. Karena bagaimanapuna mahasiswa sebagai center of excellence, mempunyai peranan besar dalam mewujudkan cita - cita luhur bangsa ini," tuturnya.

Perekrutan mahasiswa yang nantinya menjadi kader Himatangbar ini diharapkan untuk meneruskan perjuangan dan meraih cita-cita Himatangbar kedepannya. (Jurnalis Warga/Wahyudin Sekbid Pengabdian Msyarakat Himatangbar)

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

AYO! TANGERANG CERDAS
Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Rabu, 4 Desember 2019 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan dunia teknologi informasi menuntut dunia pendidikan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya penggunaan dunia ditigal dalam praktik pembelajaran.

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Mulai Sosialisasi Underpass Bitung

Pemkab Tangerang Mulai Sosialisasi Underpass Bitung

Kamis, 5 Desember 2019 | 20:30

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakanan (Perkim) mulai

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang