Connect With Us

Siswa SD Dijewer, DPRD Minta Dindik Tangerang Jatuhkan Sanksi

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 12 Maret 2015 | 18:25

Ilustrasi Pelajar Tangsel (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mendesak agar Dinas Pendidikan memberi sanksi oknum guru SDN 8 Nerogtog, Kecamatan Pinang, yang menjewer muridnya hingga terluka.

 

"Harus disanksi itu. Tidak boleh lah sampai melakukan kekerasan seperti itu. Apalagi terhadap siswa yang masih anak-anak. Itu bisa menimbulkan traumatis bagi dia dan siswa lainnya," ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Kartini, Kamis (12/3).

 

Kartini berharap agar insiden tersebut tidak terulang kembali pada dunia pendidikan di Kota Tangerang. Untuk itu, pihaknya meminta kepada dinas pendidikan setempat serta instansi terkait lainnya, agar dapat lebih meningkatkan pengawasan serta bimbingan teknis terhadap metode belajar mengajar disekolah.

 

"Kalau perlu ada juga itu dilakukan tes kejiwaan atau mental pada guru. Agar lebih dapat memahami karakteristis anak," tegasnya.

 

Menurutnya kekerasan terhadap murid akan membuat orang tuanya resah jika nanti menimpa anak-anaknya. Karena itu, dia berjanji, akan segera mempertanyakan dan mendesak pertanggungjawaban dinas pendidikan setempat, dalam penyelesaian persoalan tersebut.

 

Seperti diketahui, seorang siswa SDN 8 Nerogtog , bernama Lutfi menjadi korban kekerasan yang diduga dilakukan oknum guru di sekolah tersebut, pada Senin (10/3). Entah apa penyebab guru tersebut marah, dia lantas menjewer kuping siswa kelas IV hingga sobek sobek. Akibatnya, korban harus dirawat hingga mendapat lima jahitan.

 

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill