Connect With Us

Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Gelar Pertukaran Pelajar

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 19 Maret 2015 | 07:54

| Dibaca : 4999

Ilustrasi pertukaran pelajar (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Demi mewujudkan pemuda pemudi Kota Tangerang berprestasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggelar seleksi pertukaran pemuda antar negara, pertukaran pemuda antar provinsi dan kapal pemuda nusantara, pada Jumat (20/3) besok.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisara dan Ekonomi Kreatif, Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, jika kegiatan ini dilakukan setiap tahun dan sudah menjadi agenda rutin dari Kementerian Pemuda Olahraga.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin dan harus dilaksanan, semoga pemuda pemudi Kota Tangerang menjadi yang terbaik ditingkat nasional maupun internasional," ungkapnya, Rabu (18/3).

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizal Ridolloh mengungkapkan, pemuda pemudi Kota Tangerang yang memiliki prestasi dan kemampuan bisa turut serta dalam ajang seleksi ini. "Sebab, bisa menjadi perwakilan Kota Tangerang ditingkat Provinsi Banten," tegasnya.

Rizal menambahkan, untuk mengikuti ajang ini dibatasi dengan usia 18 sampai 25 tahun. Ditambah dengan kemampuan berbahasa inggris dengan skor toefl diatas 400 untuk pertukaran pemuda antar negara. Dan, harus bisa berenang untuk kapal nusantara.

"Bahasa Inggris dan keterampilan sangat diutamakan, untuk tim seleksi akan dilakukan oleh pihak ketiga, yakni Dewan Kesenian Tangerang (DKT) dan lembaga bahasa inggris yang sudah berlisensi. Nantinya akan diambil 15 pemuda pemudi berprestasi untuk mengikuti seleksi ditingkat Provinsi Banten," jelasnya.

 

HIBURAN
Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Rabu, 20 November 2019 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan musik Korea (KPOP) telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri lainnya, termasuk

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

BANTEN
Dirikan Perwakilan di Banten, ABUPI Siap Koordinasi dengan Pemda

Dirikan Perwakilan di Banten, ABUPI Siap Koordinasi dengan Pemda

Rabu, 4 Desember 2019 | 19:15

Cilegon - Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) resmi memiliki perwakilan di Banten. Inventarisir permasalahan pelabuhan di Banten akan

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang