Connect With Us

251 Kepsek di Kabupaten Tangerang Dibekali Persiapan UN

Wahyu | Jumat, 3 April 2015 | 14:22

| Dibaca : 677

251 Kepsek di Kabupaten Tangerang Dibekali Persiapan UN, Rabu (1/4/2015) lalu. (Wahyudin / TangerangNews)




TANGERANG-Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang mengelar sosialisasi Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah menengah pertama (SMP) di Gedung SMK 1 Balaraja, Kabupaten Tangerang. Sebanyak  251 Kepala Sekolah menengah pertama tampak hadir karena termasuk sebagai pembekalan penyelenggara Ujian Nasional yang akan di gelar tanggal 4 - 7 Mei 2015.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, Zaenudin mengatakan, berdasarkan Undang-undang No.20 tahun 2003,  sistem pendidikan nasional telah melakukan langkah dan upaya mulai dari pelaksanaan dan perencanaan dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara Nasional.  "Karenanya, kita bekali dulu kepala sekolahnya," ujar Zaenudin kepada tangerangnews.com, hari ini.

Kepala Dinas menyatakan, kriteria kelulusan UN tahun ini melingkupi tiga hal yaitu , siswa didik harus menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap, perilaku minimal baik,  lulus ujian sekolah atau mata pelajaran lainnya, serta nilai rata-ratanya harus 5,5 dari 4 mata pelajaran yaitu Matematika, Bahasa Inggris, Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

"Kami juga melakukan evaluasi setiap kegiatan belajar mengajar. Dan, evaluasi tersebut sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Kedepan  evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan," tutupnya.

BANTEN
ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:10

TANGERANGNEWS.com - Upacara memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dilakukan dengan berbagai cara oleh rakyat. Tak terkecuali oleh awak

SPORT
Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:51

TANGERANGNEWS.com-Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt