Connect With Us

Isi kuliah Umum di Yuppentek, Danrem 052/Wkr Umbar Bahaya Proxy War

Wahyu | Selasa, 7 April 2015 | 22:58

Isi kuliah Umum di Yuppentek, Danrem 052/Wkr Umbar Bahaya Proxy War, Selasa (7/4/2015). (Wahyudin / TangerangNews)

TANGERANG-Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kavaleri Muhammad Zamroni mengisi kuliah umum di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Yuppentek Jalan Perintis Kemerdekaan No.1. Kota Tangerang,  Selasa malam (7/4/2015).

Dalam isi kuliah tersebut, dia menerangkan tentang bahaya-nya Proxy War atau perang dengan menggunakan kekuatan pihak ketiga sebagai peran pengganti berkelahi, alias diwakilkan. 

Sementara kekuasaan kadang-kadang digunakan pemerintah sebagai perwakilan, aktor non-negara kekerasan, dan tentara bayaran, pihak ketiga lainnya yang lebih sering digunakan.

"Lawan proxy war! Pemuda dan tokoh masyarakat sinergi dengan tantangan Indonesia kedepan, jagalah Indonesia dengan Pancasila, Ke Bhinekaan, Semangat Persatuan, toleransi, Kesantunan, pluralisme dan kemanusiaan, " tuturnya.

Selesai pemaparan kuliah umum selama satu jam penuh, Danrem melanjutkan dengan sesi tanya jawab yang audience-nya kebanyakan adalah mahasiswa setempat.


Kuliah umum tersebut dihadiri oleh Mahasiswa semester 1 sampai 7 berjumlah 256 dari jurusan Ilmu Sosial Politik Pemerintahan dan Administrasi Bisnis.

Kuliah umum dibuka pukul 19.25 WIB,  oleh Ketua I Bidang Akademik STISIP, Bambang Kurniawan. Dihadiri pejabat jajaran Korem 052 Wijayakrama, Kasdim 0506, alumni dan iluni STISIP Yuppentek Kota Tangerang. Acara ini dimeriahkan akustik dari  Batalyon Arhanudse -10, Lenggang Cisadane dan Perkusi bangun pagi Anak langit.

TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill