Connect With Us

Top! Siswa SMAN 3 Kota Tangerang Jadi Duta Anak Tingkat Nasional

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 Mei 2015 | 19:40

Arief menyerahkan Trofi kepada siswa yang terpilih menjadi duta tingkat nasional. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Seorang Siswa SMAN 3 Kota Tangerang Hisyam Mahendra terpilih menjadi mewakili  tingkat Nasional menjadi duta. Dia pun mendapat trofi yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah,  dalam Seleksi Duta Anak 2015 yang digelar BPMPKB dan FKAT Kota Tangerang di Mall Metropolis Town Square, Cikokol, Kamis (30/4) kemarin.

Selain Hisyam, siswa lain yang mendapat juara dua Seleksi Duta Anak Kota Tangerang 2015 adalah Siswi SMA Muhammadiyah 2 Tangerang Devi Syah Monith, dan Juara 3 Siswa SMAN 15 Kota Tangerang Lisa Novianti.

Tak hanya itu, gelar Anak Akhlakul Karimah diraih oleh Agung yang juga siswa SMPN 22 Tangerang dan gelar Duta Anak Persahabatan diberikan kepada Vrengky, siswa SMK KI Hajar Dewantara.

Seleksi Duta Anak bertujuan untuk mempersiapkan bibit unggul guna mengikuti kegiatan FKAT dan BPMKB di Provinsi Banten dan Nasional, antara lain menjadi bintang tamu pada acara-acara bergengsi yang digelar oleg pihak pemerintah, instansi, lembaga, perusahaan dan perseorangan, baik untuk tingkat daerah, nasional maupun Internasional. Even ini diikuti oleh perwakilan 13 kandidat dai beberapa daerah di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, anak-anak adalah aset masa depan yang masih harus dibimbing dan diberi pengarahan dalam proses perkembangannya. Karena itu peran orang tua, guru dan pembimbing sangatlah penting.

"Jadi, Duta Anak Kota Tangerang ini merupakan kegiatan yang positif, demi meningkatkan kemampuan dan aktualitas individu anak tersebut," jelasnya.

Marcomm Manager Mall Metropolis Town Square Mela Sundari mengatakan, pihaknya mendukut event yang dapat meningkatkan bakat dan kreatifitas positif dari generasi muda Kota Tangerang, salah satunya melalui even Seleksi Duta Anak Kota Tangerang 2015.

"Semoga event ini dapat berlanjut menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan di Mall Metropolis. Kita siap bekerja sama dengan Pemkot Tangerang untuk even lain dengan konsep serupa yang lebih kreatif," katanya.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

TANGSEL
300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

300 Anak Kurang Mampu di Tangsel Dapat Bantuan Alat Sekolah

Kamis, 25 April 2024 | 21:01

Sebanyak 300 anak kurang mampu di Kota Tangerang Selatan dapatkan bantuan alat tulis dan perlengkapan sekolah.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill