Connect With Us

HMI Tigaraksa Gelar Ramadhan Fest

Denny Bagus Irawan | Rabu, 8 Juli 2015 | 17:12

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa mulai menampakan keberadaannya di daerah Kabupaten Tangerang (Dira Derby / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat  Tigaraksa mulai menampakan keberadaannya di daerah Kabupaten  Tangerang dengan mengadakan kegiatan yang bertajuk Ramadhan Fest 2015. Kegiatan tersebut berisi  tentang  kegiatan belajar ilmu-ilmu Islam (Sanlat) dalam rangka mengisi hari libur sekolah.

 

Selain itu di akhir acara juga  ditutup dengan beberapa perlombaan Islami yang akan di ikuti oleh para siswa/i darikelas 1-3 SD sederajat.

 

Kegiatan yang bertemakan Ramadhan Fest ini  diselenggarakan di Desa Pasir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang pada tanggal 01-05 juli 2015.

 

"Kami mengadakan kegiatan ini selain bertujuan untuk mengisi waktu liburan sekolah, juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ke Islaman generasi muda seperti Fikih, Aqidah Akhlaq, Sejarah Islam, Diskusi Film, Qira'atul Kutub, serta Qur'an dan Hadist, kemudian di tutup dengan peringatan Nuzulul Quran", ujar Ketum HMI Tigaraksa Sintiya Aulia Rahma.

 

Kegiatan yang di adakan selama 5 hari tersebut dinilai perlu oleh masyarakat karena selain ilmu-ilmu keislaman juga dapat menumbuhkan kembali keharmonisan antar masyarakat sekitar khususnya masyarakat Kampung. Pasir itu sendiri dalam menjalankan puasa dan menyambut hari nan fitri.

 

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill