Connect With Us

Sineas Muda Kota Tangerang Menggelar Buka Puasa Bareng

Denny Bagus Irawan | Kamis, 9 Juli 2015 | 00:36

Sineas Muda Kota Tangerang Menggelar Buka Puasa Bareng (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan dijadikan sarana oleh para Senias muda di Kota Tangerang untuk mengadakan buka puasa bersama, Rabu (8/7/2015).

Para sineas yang umumnya masih duduk di bangku kampus itu berkumpul di sebuah cafe yang berada di kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang.


Selain mengadakan buka puasa bersama,para sineas tersebut juga tak lupa memutar film-fil  pendek karya mereka.


"Kami jadikan juga momen ini sebagai ajang silahturahmi dan memperkenalkan film pendek kepada masyarakat Tangerang". ujar salah satu sineas yang juga ketua pelaksana kegiatan Fajardado dari Universitas Muhammadiyah Tangerang.


Tidak hanya buka puasa bersama dan memutar film pendek, para sineas muda tersebut juga  melakukan diskusi yang selama ini menjadi keresahan bersama yaitu belum ada wadah maupun tempat untuk mengapresiasi karya mereka.


"Kota Tangerang merupakan kota metropolitan,banyak bioskop namun belum ada sarana untuk kami memutarkan karya-karya film kami."


Dado mengharapkan, pemerintah dapat mendukung tumbuhnya sineas muda. Tak lupa, para senieas ini  juga mengundang para siswa SMA sebagai peserta yang berjumlah sekitar 40 orang.

Keempat 40 peserta itu diantaranya dari  SMAN 5 Kota Tangerang, SMK Muhammadiyah 1 Kota Tangerang, SMK Negeri 3 Kota Tangerang, Komunitas Film Green Kartun Benua Kota Tangerang sepakat membentuk FORCIBEN (Forum Cinema Benteng) yang nantinya akan menaungi komunitas-komunitas film maupun sineas yang ada di Kota Tangerang.


"Kami berharap, melalui FORCIBEN semua informasi tentang perlombaan maupun kegiatan yang bentuknya edukasi dan apresiasi tentang film bisa disalurkan ke masing-masing komunitas film di Kota Tangerang," tutur Dado.


Pada acara tersebut juga dihadiri oleh sutradara yang sering terlibat produksi film FTV, sinetron maupun layar lebar yang juga asli Kota Tangerang pak Cahyadiansyah yang langsung dipercayai sebagai ketua FORCIBEN.

"Kita jangan mau kalah dengan daerah-daerah seperti Purbalingga, Pekalongan maupun Gresik yang sudah berkembang didunia perfilman". Ujar Cahyadiansyah.
Kedepan rencananya FORCIBEN akan mengadakan Festival Film yang akan diikuti oleh pelajar maupun mahasiswa di Kota Tangerang.

"FORCIBEN terbuka bagi siapapun yang ingin belajar tentang film," terang Cahyadiansyah.

Gabung FORCIBEN Yus, gampar caranya hubungi : Atika Meilia Putri di 085775189790.

 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill