Connect With Us

Jelang Liburan, Tangerang Gelar Kegiatan Jambore Tingkat Kecamatan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 15 Desember 2015 | 22:00

Wakil Wali Kota Tangerang menghadiri jambore tingkat kecamatan (tangerangnews.com / Rangga A. Zuliansyah)

 

TANGERANG - Menjelang liburan sekolah, Wakil Wali Kota Tangerang, Sahrudin meminta kepada seluruh pelajar khususnya yang ada di Kota Tangerang untuk dapat mengisi kegiatannya selama liburan dengan hal yang positif dan bermanfaat.

 

Salah satu kegiatan positif yang dimaksud oleh mantan camat cipondoh ini adalah dengan mengikuti kegiatan Jambore.

 

"Manfaatkan waktu dengan melakukan hal yang positif, contohnya jambore ini, selain menambah wawasan juga menambah persaudaraan," ujar Wakil dalam sambutannya pada pembukaan jambore tingkat kecamatan cipondoh, di Lapangan Dongkal, Cipondoh, Selasa (15/12).

 

Dirinya menceritakan bagaimana saat mengikuti Jambore banyak ilmu yang didapatkannya, dan yang paling dirasakannya adalah bagaimana Pramuka berhasil "menggembleng" dirinya untuk menjadi seorang pemimpin.

 

"Pendidikan dasar kepemimpinan yang dimiliki pramuka berjalan sangat baik, terlihat dari pola pengkaderan, rasanya pramuka termasuk yang paling berjalan,"jelas Wakil.

 

Terkait pengkaderan ini, Wakil menyontohkan bagaimana terdapat beberapa pejabat yang saat ini mendapatkan posisi baik di Pemerintah Kota Tangerang, awalnya tidak dapat dilepaskan merupakan hasil didikan serta pengkaderan yang baik di dalam organisasi pramuka.

 

"Contohnya Kwarcab Kota Tangerang, aktif di pramuka, dan sekarang menjadi pejabat di Kota ini, kedepan bukan tidak mungkin adik - adik yang akan menjadi pengganti saya ataupun pak Wali." Ujar Wakil.

 

Oleh karenanya, Wakil menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang akan terus senantiasa memberikan dukungan kepada pramuka dan juga seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangerang untuk ikut bersama Pemerintah mempersiapkan generasi muda yang unggul yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota Tangerang baik saat ini maupun yang akan datang.

 

" Selama kegiatannya positif kami (pemerintah Kota) tidak akan pernah habis dukungannya, yang terpenting potensi anak muda yang ada di Kota ini dapat tergali dengan maksimal untuk membantu kota ini menjadi lebih baik lagi." Tegas Wakil.

 

Sebagai informasi, Jambore yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cipondoh ini diikuti oleh 40 sekolah yang ada di Kecamatan cipondoh. Diikuti lebih dari 700 siswa, dimana kegiatan ini akan diselenggarakan selama 3 hari berturut - turut.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill