Connect With Us

HMI Tangerang Ajak Mahasiswa Terampil Berbicara

Jurnalis Warga , Denny Bagus Irawan | Minggu, 31 Januari 2016 | 08:33

| Dibaca : 1417

HMI Tangerang Ajak Mahasiswa Terampil Berbicara (Istimewa / Tangerangnewscom)

TANGERANG-HMI Komisariat Tigaraksa kembali menunjukan eksistensinya di Kabupaten Tangerang dengan menggelar acara yang dapat mengajak mahasiswa menjadi terampil dalam berbicara, yakni pelatihan public speaking.

Acara digelar di kampus STIE PPI dengan bertajuk "Kembangkan Potensi Tingkatkan Percaya Diri" itu diharapkan dapat membuat keberanaian mahasiswa untuk bisa berbicara di depan publik.

Hal itu dikatakan Yully Helmiyati, ketua pelaksana acara itu, Minggu (31/1/2016). 

“Selain melatih dan merangsang keberanian mahasiswa juga kami mengajarkan bagaimana caranya mengatasi demam panggung agar tidak gemeteran saat berada di depan orang banyak," tuturnya melalui siaran pers kepada TangerangNews.com.

Yully pun mengutip quote dari mantan wakil presiden Indonesia Tri Sutrisno yang menyatakan bahwa  ‘Semua orang bisa berbicara, tapi tidak semua orang terampil menjadi pembicara.

Acara yang dihadiri oleh 94 peserta dari berbagai kampus yang ada di Tangerang dan sekitarnya ini pun mendapat apresiasi dari perwakilan Ketua STIE PPI yakni Bahrul.

“Saya sangat mengapresiasi acara public speaking ini apalagi acara ini di gagas oleh anak-anak muda daerah, karena acara pelatihan public speaking ini sangatlah bermanfaat bagi kehidupan karena public speaking adalah modal untuk menuju dunia sukses," tandasnya.

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata