Connect With Us

Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Gelar #IndonesiaTanpaPacaran

Jurnalis Warga | Minggu, 20 Maret 2016 | 17:11

| Dibaca : 3693

Ilustrasi bercinta. (merdeka / merdeka)

 

TANGERANG- Dengan penuh semangat para remaja pada Minggu (20/3/2016) datang dari berbagai sekolah disekitar kota Tangerang untuk menghadiri acara “Talkshow remaja muslimah; #IndonesiaTanpaPacaran, Be High  Quality Jomblo.

 

Acara yang diadakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Kota Tangerang ini sebagai bentuk kepedulian terhadap perilaku remaja yang saat ini semakin liberal dan pada akhirnya melegalkan pacaran. Acara yang bertempat di Gedung Serba Guna Jiwasraya, Cikokol Kota Tangerang tersebut dibuka oleh MC Nisa dan Wiwin dengan yel-yel penuh semangat: “Remaja Muslimah Gaul Tanpa Pacaran, No Boy friend No Problem".

 

Acara dimulai pukul 08.30 WIB dengan iringan marawis dari SMP N 6 Tangerang. Pembicara yang hadir adalah oleh Emeralda Noor Achni (Visualis Buku “Udah Putusin Aja” Karya Ustadz Felix Siauw) yang menjelaskan tentang hijrahnya dan bisa move on dari pacaran, dampak negatif pacaran, serta tujuan  menikah. Pembicara kedua yaitu bintang tamu dari remaja ngaji Kota Tangerang yaitu Hexayani Aspary (siswi SMA N 6 Tangerang)  menjelaskan awalnya ikut ngaji dan menjadi remaja high quality jomblo.

 

Selanjutnya pembicara ketiga Hana Afriliani Annisa menjelaskan tentang gaul tanpa pacaran, larangan  untuk berkholwat kecuali hal - hal yang diperbolehkan dalam islam.

 

Pada sesi diskusi, peserta yang terdiri dari 250 an orang ini antusias bertanya, mereka adalah Rani  dari SMK Panca Karya, Hafizah dari SMK N 3 Kabupaten Tangerang dan Yola dari SMK Jakarta

 

Sebelum acara berakhir pada pukul 12.15, Hexayani Aspary memperkenalkan komunitas B-Rise & Smart With Islam serta ajakan untuk bergabung bersama- sama mengkaji islam. "Bangkit dan cerdas dengan Islam ". Acara ditutup dengan teatrikal Puisi oleh Putri dan Lail. Serta pembacaan doa oleh Ropiah.

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

KOTA TANGERANG
Datsun Tabrak Kakek & Cucu di Kunciran, Korban Luka Serius

Datsun Tabrak Kakek & Cucu di Kunciran, Korban Luka Serius

Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:08

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Baru Pikun, Kunciran, Kota Tangerang, Rabu (17/10/2018).

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata