Connect With Us

SMA 3 Kabupaten Tangerang Loloskan 50 Siswa ke Perguruan Tinggi Negeri

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 28 Mei 2016 | 16:00

| Dibaca : 8835

Ilustrasi perguruan tinggi. (@TangerangNews 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANG-SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang berhasil meloloskan 50 siswa/siswi ke perguruan tinggi negeri melalui seleksi SNMPTN, jalur USMI IPB dan jalur PPKB UI tahun ajaran 2016.

 

"Kami patut berbangga siswa siswi SMA 3 tahun ini banyak yang di terima di perguruan tinggi negeri. Ini merupakan keberhasilan para guru dalam mengajar," ujar Dedi Hidayat Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang, akhir pekan ini.

 

Dedi lanjutkan, seleksi perguruan tinggi negeri melalui SNMPTN dilaksanakan pada bulan Februari dan telah diumumkan pada tanggal 10 Mei 2016.

Adapun jumlah rincian siswa yang lolos melalui jalur SNMPTN sebanyak 45 orang,  jalur USMI IPB sebanyak 4 orang dan jalur PPKB yaitu satu orang

di Universitas Indonesia.

 

Dedi Hidayat yang merupakan mantan kepala SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang itu melanjutkan bahwa seleksi  SNMPTN  ini merupakan seleksi

penelusuran dan juga portopolio akademik siswa kelas terakhir.

 

"Bagi siswa yang berprestasi unggul secara akademik berpeluang lolos seleksi SNMPTN, karena  yang di nilai yaitu nilai rapor mulai semester satu

sampai semester lima," ujar Dedi.

 

Untuk tahun 2015 yang lalu jumlah keseluruhan siswa SMA Negeri 3 Kabupaten Tangerang yang berhasil masuk perguruan tinggi  baik melalui jalur

SNMPTN, SBMPTN, dan jalur mandiri sebanyak 100 orang.

 

Dia mengharapkan tahun ini jumlah siswa SMA Negeri 3 yang lolos seleksi perguruan tinggi negeri bisa melebihi tahun yang lalu.Tahun 2016 ujian

melalui jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi Negeri (SBMPTN) baru akan dilaksanakan di akhir bulan Mei ini.

 

"Mudahan dalam SBMPTN  anak didik kami banyak yang berhasil tembus perguruan tinggi negeri baik yang ada di Jawa maupum di luar Pulau Jawa,"

 harap Dedi.

SPORT
Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Tim Indonesia Bawa 25 Emas Dari ASG Singapura 2017

Jumat, 21 Juli 2017 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Tim Indonesia disambut meriah di Bandara Soeakrno-Hatta usai berhasil membawa pulang 25 mendali emas dari ajang Asean Schools Games (ASG) Singapura 2017, Jumat (21/7/2017).

TANGSEL
Pria Beristri Setubuhi Siswi SMP di Pamulang

Pria Beristri Setubuhi Siswi SMP di Pamulang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Entah apa yang ada di benak Usman, 21 tahun. Pria yang telah beristri ini tega melakukan perbuatan keji memaksa seorang siswi kelas 3 SMP di Pamulang Tangsel berinisal KMR, 13 tahun untuk bersetubuh dengannya.

BANTEN
Kepala Desa Termuda Provinsi Banten Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Kepala Desa Termuda Provinsi Banten Hadiri Upacara Kemerdekaan di Istana Negara

Minggu, 20 Agustus 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Upacara HUT kemerdekaan RI ke-72 tampak berbeda dengan banyaknya tamu undangan mengenakan pakaian adat tradisonal dari seluruh Indonesia. Tidak hanya tamu undangan, Presiden, Wakil Presiden dan para menteri pun mengenakan pakaian adat.

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie