Connect With Us

BCA Gelar Pelatihan Guru di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 Agustus 2016 | 01:00

| Dibaca : 1196

BCA gelar pelatihan untuk guru di Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Puluhan guru tingkat SMP dan SMA Negeri mendapat pelatihan pendidikan dari Bank BCA di Kriyad Hot, Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (4/8/2016).

Peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal  dari 4 sekolah binaan bakti BCA  wilayah Kota Serang dan Lampung yakni SMPN 6 Kota Serang, SMAN 3 Kota Serang, SMPN 1 Gadingrejo dan SMAN 1 Gadingrejo.

"Masing-masing sekolah mengirimkan 10 peserta untuk sekokah SMP dan 15 peserta untuk sekolah SMA. Guru yang dikutsertakan adalah yang membidangi mata pelajaran yang di Ujian Nasional kan," kata Head of CSR BCA Sapto Rachmadi.

Menurut Sapto, dalam kegiatan yang digelar selama dua hari ini, guru diberi pelatihan softskill tentang bagaimana mengajar murid di era internet ini. Sekarang semua serba tekonologi, jadi guru harus berfikir cepat. Metode-metode mengajar yang lama harus berubah dan dikembangkan," katanya.

Sapto menambahkan, kegiatan CSR ini sudah dilakuakn sebanyak 11 kali. Saat ini pihaknya fokus kepada pelatihan skill dibandingkan bantuan sarana fisik.

"Dulu bantuan kita berupa fasilitas dan sarana gedung, sekarang gurunya yang dilatih. Kami berharap, kontribusi BCA bisa memberikan perubahan positif pada pengajar, siswa dan sekolah," jelasnya.

 

BANTEN
IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

Rabu, 22 Januari 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia Wilayah Banten (IMBI) Banten salurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

TANGSEL
Diskusi MTRS: Tinggalkan Pendidikan Sekuler, Kembali ke Islam

Diskusi MTRS: Tinggalkan Pendidikan Sekuler, Kembali ke Islam

Sabtu, 25 Januari 2020 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Puluhan muslimah memadati selasar masjid Al Bayan di kawasan kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI) di Jalan Raya

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri