Connect With Us

BCA Gelar Pelatihan Guru di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 Agustus 2016 | 01:00

| Dibaca : 942

BCA gelar pelatihan untuk guru di Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Puluhan guru tingkat SMP dan SMA Negeri mendapat pelatihan pendidikan dari Bank BCA di Kriyad Hot, Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (4/8/2016).

Peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal  dari 4 sekolah binaan bakti BCA  wilayah Kota Serang dan Lampung yakni SMPN 6 Kota Serang, SMAN 3 Kota Serang, SMPN 1 Gadingrejo dan SMAN 1 Gadingrejo.

"Masing-masing sekolah mengirimkan 10 peserta untuk sekokah SMP dan 15 peserta untuk sekolah SMA. Guru yang dikutsertakan adalah yang membidangi mata pelajaran yang di Ujian Nasional kan," kata Head of CSR BCA Sapto Rachmadi.

Menurut Sapto, dalam kegiatan yang digelar selama dua hari ini, guru diberi pelatihan softskill tentang bagaimana mengajar murid di era internet ini. Sekarang semua serba tekonologi, jadi guru harus berfikir cepat. Metode-metode mengajar yang lama harus berubah dan dikembangkan," katanya.

Sapto menambahkan, kegiatan CSR ini sudah dilakuakn sebanyak 11 kali. Saat ini pihaknya fokus kepada pelatihan skill dibandingkan bantuan sarana fisik.

"Dulu bantuan kita berupa fasilitas dan sarana gedung, sekarang gurunya yang dilatih. Kami berharap, kontribusi BCA bisa memberikan perubahan positif pada pengajar, siswa dan sekolah," jelasnya.

 

KAB. TANGERANG
Bocah 6 Tahun Tewas Ditabrak Angkot di Kresek

Bocah 6 Tahun Tewas Ditabrak Angkot di Kresek

Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Nyawa Ahmad Khotir Rizki, 6, tidak tertolong setelah tertabrak angkot jurusan Kresek-Balaraja di Kampung Soge, RT 01/01, Desa Patrasana, Kresek, Senin (21/8/2017) malam. Peristiwa naas tersebut terjadi saat Ahmad sedang berjalan di sisi

TANGSEL
Pria Beristri Setubuhi Siswi SMP di Pamulang

Pria Beristri Setubuhi Siswi SMP di Pamulang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Entah apa yang ada di benak Usman, 21 tahun. Pria yang telah beristri ini tega melakukan perbuatan keji memaksa seorang siswi kelas 3 SMP di Pamulang Tangsel berinisal KMR, 13 tahun untuk bersetubuh dengannya.

KOTA TANGERANG
Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:00

TANGERANGNEWSW.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Tangerang terus melakukan sejumlah upaya guna meningkatkan jumlah peserta. Dari pendaftaran lewat ponsel, layanan di sejumlah tempat seperti pasar tradisional, hingga pusa

WISATA
Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Museum-Museum Unik di Indonesia, Tersebar di Berbagai Kota

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dulu ketika mendengar kata museum, yang terbayang adalah pemandangan membosankan bagi mereka yang tidak suka melihat benda-benda bersejarah. Namun sekarang museum bukan lagi tempat yang membosankan, karena ada banyak hal-hal unik yang bi

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie