Connect With Us

BCA Gelar Pelatihan Guru di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 Agustus 2016 | 01:00

| Dibaca : 866

BCA gelar pelatihan untuk guru di Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com- Puluhan guru tingkat SMP dan SMA Negeri mendapat pelatihan pendidikan dari Bank BCA di Kriyad Hot, Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (4/8/2016).

Peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal  dari 4 sekolah binaan bakti BCA  wilayah Kota Serang dan Lampung yakni SMPN 6 Kota Serang, SMAN 3 Kota Serang, SMPN 1 Gadingrejo dan SMAN 1 Gadingrejo.

"Masing-masing sekolah mengirimkan 10 peserta untuk sekokah SMP dan 15 peserta untuk sekolah SMA. Guru yang dikutsertakan adalah yang membidangi mata pelajaran yang di Ujian Nasional kan," kata Head of CSR BCA Sapto Rachmadi.

Menurut Sapto, dalam kegiatan yang digelar selama dua hari ini, guru diberi pelatihan softskill tentang bagaimana mengajar murid di era internet ini. Sekarang semua serba tekonologi, jadi guru harus berfikir cepat. Metode-metode mengajar yang lama harus berubah dan dikembangkan," katanya.

Sapto menambahkan, kegiatan CSR ini sudah dilakuakn sebanyak 11 kali. Saat ini pihaknya fokus kepada pelatihan skill dibandingkan bantuan sarana fisik.

"Dulu bantuan kita berupa fasilitas dan sarana gedung, sekarang gurunya yang dilatih. Kami berharap, kontribusi BCA bisa memberikan perubahan positif pada pengajar, siswa dan sekolah," jelasnya.

 

BANTEN
Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Dukung Integrasi Tol Jakarta-Tangerang-Merak, Astra Infra Toll Road Tingkatkan Layanan

Rabu, 26 April 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai bentuk peningkatan pelayanan di bidang transaksi danuntuk mengurangi antrean menuju Gerbang Tol Karang Tengah, mulai tanggal 9 April 2017 akan diberlakukan integrasi sistem transaksi Ruas Tol Jakarta–Tangerang (segmen Simpang Sus

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor