Connect With Us

4.500 Mahasiswa Baru UMT Dikukuhkan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 Agustus 2016 | 18:00

| Dibaca : 5717

Mahasiswa UMT Tangerang Dikukuhkan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 4.500 peserta dikukuhkan menjadi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Tahun Akademik 2016/2017, dalam upacara pengukuhan di GOR Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (28/8/2016).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Rektor UMT Ahmad Badawi dan disaksikan para pejabat internal UMT. "Hari ini saya tetapkan sebanyak 4500 calon mahasiswa menjadi mahasiswa UMT," katanya.

Sebelum dikukuhkan, ribuan peserta ini mengikuti kegiatan Masa Taaruf (Masta) dan Program Pengenalan Study Almamater (Propesa) selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 Agustus 2016.

"Sebanyak 4500 peserta ini berasal dari 7 fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik," jelas Badawi.

Kegiatan dengan tema 'Revitalisasi Peran Mahasiswa Dalam Membangun Karakter dan Potensi Akademik Demi Terwujudnya Sistem Kepemimpinan Bangsa dan Negara yang Lebih Baik' ini tidak hanya diikuti calon mahasiswa dari dalam negeri saja tapi juga luar negeri seperti China dan Thailand.

"Kegiatannya bukan hanya pengenalan tentang kampus tapi juga peserta yang sudah dikelompokkan  diharuskan untuk tampil menunjukan kebolehannya, baik bermusik, berpuisi, menari dan lain-lain. Ini untuk melatih kepemimpinan manajerial dan mengenalkan budaya intelektual kehidupan mahasiswa," ungkapnya.

 

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

BANDARA
Uji Coba Kereta Bandara Soetta - Bekasi Beroperasi Mulai Hari Ini

Uji Coba Kereta Bandara Soetta - Bekasi Beroperasi Mulai Hari Ini

Selasa, 19 Juni 2018 | 09:18

TANGERANGNEWS.com-Layanan Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mulai ditambah dari dan ke tujuan Bekasi. Selasa (19/6/2018) ini

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya