Connect With Us

4.500 Mahasiswa Baru UMT Dikukuhkan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 Agustus 2016 | 18:00

| Dibaca : 6488

Mahasiswa UMT Tangerang Dikukuhkan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 4.500 peserta dikukuhkan menjadi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Tahun Akademik 2016/2017, dalam upacara pengukuhan di GOR Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (28/8/2016).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Rektor UMT Ahmad Badawi dan disaksikan para pejabat internal UMT. "Hari ini saya tetapkan sebanyak 4500 calon mahasiswa menjadi mahasiswa UMT," katanya.

Sebelum dikukuhkan, ribuan peserta ini mengikuti kegiatan Masa Taaruf (Masta) dan Program Pengenalan Study Almamater (Propesa) selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 Agustus 2016.

"Sebanyak 4500 peserta ini berasal dari 7 fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik," jelas Badawi.

Kegiatan dengan tema 'Revitalisasi Peran Mahasiswa Dalam Membangun Karakter dan Potensi Akademik Demi Terwujudnya Sistem Kepemimpinan Bangsa dan Negara yang Lebih Baik' ini tidak hanya diikuti calon mahasiswa dari dalam negeri saja tapi juga luar negeri seperti China dan Thailand.

"Kegiatannya bukan hanya pengenalan tentang kampus tapi juga peserta yang sudah dikelompokkan  diharuskan untuk tampil menunjukan kebolehannya, baik bermusik, berpuisi, menari dan lain-lain. Ini untuk melatih kepemimpinan manajerial dan mengenalkan budaya intelektual kehidupan mahasiswa," ungkapnya.

 

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

KOTA TANGERANG
Tenaga Minim, Tiap 40 SMP di Kota Tangerang Hanya Diawasi 1 Orang

Tenaga Minim, Tiap 40 SMP di Kota Tangerang Hanya Diawasi 1 Orang

Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:27

TANGERANGNEWS.com—Eksistensi tenaga pengawas sekolah sangat berperan demi meningkatkan mutu pendidikan. Namun, jumlah tenaga pengawas

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt