Connect With Us

4.500 Mahasiswa Baru UMT Dikukuhkan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 Agustus 2016 | 18:00

| Dibaca : 5283

Mahasiswa UMT Tangerang Dikukuhkan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 4.500 peserta dikukuhkan menjadi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Tahun Akademik 2016/2017, dalam upacara pengukuhan di GOR Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (28/8/2016).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Rektor UMT Ahmad Badawi dan disaksikan para pejabat internal UMT. "Hari ini saya tetapkan sebanyak 4500 calon mahasiswa menjadi mahasiswa UMT," katanya.

Sebelum dikukuhkan, ribuan peserta ini mengikuti kegiatan Masa Taaruf (Masta) dan Program Pengenalan Study Almamater (Propesa) selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 Agustus 2016.

"Sebanyak 4500 peserta ini berasal dari 7 fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik," jelas Badawi.

Kegiatan dengan tema 'Revitalisasi Peran Mahasiswa Dalam Membangun Karakter dan Potensi Akademik Demi Terwujudnya Sistem Kepemimpinan Bangsa dan Negara yang Lebih Baik' ini tidak hanya diikuti calon mahasiswa dari dalam negeri saja tapi juga luar negeri seperti China dan Thailand.

"Kegiatannya bukan hanya pengenalan tentang kampus tapi juga peserta yang sudah dikelompokkan  diharuskan untuk tampil menunjukan kebolehannya, baik bermusik, berpuisi, menari dan lain-lain. Ini untuk melatih kepemimpinan manajerial dan mengenalkan budaya intelektual kehidupan mahasiswa," ungkapnya.

 

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

KOTA TANGERANG
Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:00

TANGERANGNEWSW.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Tangerang terus melakukan sejumlah upaya guna meningkatkan jumlah peserta. Dari pendaftaran lewat ponsel, layanan di sejumlah tempat seperti pasar tradisional, hingga pusa

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie