Connect With Us

4.500 Mahasiswa Baru UMT Dikukuhkan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 Agustus 2016 | 18:00

| Dibaca : 5011

Mahasiswa UMT Tangerang Dikukuhkan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 4.500 peserta dikukuhkan menjadi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Tahun Akademik 2016/2017, dalam upacara pengukuhan di GOR Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (28/8/2016).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Rektor UMT Ahmad Badawi dan disaksikan para pejabat internal UMT. "Hari ini saya tetapkan sebanyak 4500 calon mahasiswa menjadi mahasiswa UMT," katanya.

Sebelum dikukuhkan, ribuan peserta ini mengikuti kegiatan Masa Taaruf (Masta) dan Program Pengenalan Study Almamater (Propesa) selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 Agustus 2016.

"Sebanyak 4500 peserta ini berasal dari 7 fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik," jelas Badawi.

Kegiatan dengan tema 'Revitalisasi Peran Mahasiswa Dalam Membangun Karakter dan Potensi Akademik Demi Terwujudnya Sistem Kepemimpinan Bangsa dan Negara yang Lebih Baik' ini tidak hanya diikuti calon mahasiswa dari dalam negeri saja tapi juga luar negeri seperti China dan Thailand.

"Kegiatannya bukan hanya pengenalan tentang kampus tapi juga peserta yang sudah dikelompokkan  diharuskan untuk tampil menunjukan kebolehannya, baik bermusik, berpuisi, menari dan lain-lain. Ini untuk melatih kepemimpinan manajerial dan mengenalkan budaya intelektual kehidupan mahasiswa," ungkapnya.

 

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie