Connect With Us

4.500 Mahasiswa Baru UMT Dikukuhkan

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 28 Agustus 2016 | 18:00

| Dibaca : 6654

Mahasiswa UMT Tangerang Dikukuhkan. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 4.500 peserta dikukuhkan menjadi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Tahun Akademik 2016/2017, dalam upacara pengukuhan di GOR Tangerang, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (28/8/2016).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Rektor UMT Ahmad Badawi dan disaksikan para pejabat internal UMT. "Hari ini saya tetapkan sebanyak 4500 calon mahasiswa menjadi mahasiswa UMT," katanya.

Sebelum dikukuhkan, ribuan peserta ini mengikuti kegiatan Masa Taaruf (Masta) dan Program Pengenalan Study Almamater (Propesa) selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 Agustus 2016.

"Sebanyak 4500 peserta ini berasal dari 7 fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik," jelas Badawi.

Kegiatan dengan tema 'Revitalisasi Peran Mahasiswa Dalam Membangun Karakter dan Potensi Akademik Demi Terwujudnya Sistem Kepemimpinan Bangsa dan Negara yang Lebih Baik' ini tidak hanya diikuti calon mahasiswa dari dalam negeri saja tapi juga luar negeri seperti China dan Thailand.

"Kegiatannya bukan hanya pengenalan tentang kampus tapi juga peserta yang sudah dikelompokkan  diharuskan untuk tampil menunjukan kebolehannya, baik bermusik, berpuisi, menari dan lain-lain. Ini untuk melatih kepemimpinan manajerial dan mengenalkan budaya intelektual kehidupan mahasiswa," ungkapnya.

 

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri