Connect With Us

Banyak PMR di Sekolah Kota Tangerang Mati Suri

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 15 September 2016 | 15:49

| Dibaca : 2340

Orientasi Pembina PMR di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Kamis (15/9/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Palang Merah Indonesia Kota Tangerang menyebutkan bahwa saat ini kegiatan PMR di sekolah-sekolah banyak yang vakum. Padahal kegiatan tersebut dinilai sangat penting bagi pelajar khususnya dalam mempelajari bidang kesehatan.

Hal itu dikatakan Ketua PMI Kota Tangerang Koeswarsa saat membuka acara Orientasi Pembina PMR di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Kamis (15/9/2016).

"Dari banyaknya sekolah di Kota Tangerang, tidak semua PMR nya aktif. Ini memang karena banyak orang yang menganggap PMR itu cuma urusan donor darah saja. Padahal tidak hanya itu," jelasnya.

Menurut Koeswarsa, penyebab lain yang menyebabkan PMR vakum adalah tidak adanya kewajiban terutama sekolah swasta untuk menjalani kegiatan PMR. Tidak seperti pramuka yang memang diwajibkan dalam ekstrakulikuler.

"PMI/PMR memang bukan bagian dari kurikulum, jadi tidak ada tekanan dari dinas pendidikan agar tiap sekolah menjalaninya," ujarnya.

Karena itu, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menghidupkan kembali PMR di sekolah-sekolah Kota Tangerang di tingkat SMP dan SMA. Selain itu, pihaknya juga akan memulai pembinaan PMR di tingkat SD atau pemula.

"PMR ini menjadi gerbang untuk memasukan wawasan kebangsaan saat banyak moral pelajar yang sudah mulai mengalami krisis. PMR tidak hanya mengajarkan soal kesehatan, tapi juga saling menghargai sesama dan ketangkasan," pungkas Koeswarsa.

Dirinya juga mendorong agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang agar memasukkan kegiatan PMR dalam muatan lokal dan jadi ekstrakulikuler yang wajib diikuti, layaknya pramuka.

 

 

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt