Connect With Us

Banyak PMR di Sekolah Kota Tangerang Mati Suri

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 15 September 2016 | 15:49

| Dibaca : 1573

Orientasi Pembina PMR di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Kamis (15/9/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Palang Merah Indonesia Kota Tangerang menyebutkan bahwa saat ini kegiatan PMR di sekolah-sekolah banyak yang vakum. Padahal kegiatan tersebut dinilai sangat penting bagi pelajar khususnya dalam mempelajari bidang kesehatan.

Hal itu dikatakan Ketua PMI Kota Tangerang Koeswarsa saat membuka acara Orientasi Pembina PMR di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Kamis (15/9/2016).

"Dari banyaknya sekolah di Kota Tangerang, tidak semua PMR nya aktif. Ini memang karena banyak orang yang menganggap PMR itu cuma urusan donor darah saja. Padahal tidak hanya itu," jelasnya.

Menurut Koeswarsa, penyebab lain yang menyebabkan PMR vakum adalah tidak adanya kewajiban terutama sekolah swasta untuk menjalani kegiatan PMR. Tidak seperti pramuka yang memang diwajibkan dalam ekstrakulikuler.

"PMI/PMR memang bukan bagian dari kurikulum, jadi tidak ada tekanan dari dinas pendidikan agar tiap sekolah menjalaninya," ujarnya.

Karena itu, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menghidupkan kembali PMR di sekolah-sekolah Kota Tangerang di tingkat SMP dan SMA. Selain itu, pihaknya juga akan memulai pembinaan PMR di tingkat SD atau pemula.

"PMR ini menjadi gerbang untuk memasukan wawasan kebangsaan saat banyak moral pelajar yang sudah mulai mengalami krisis. PMR tidak hanya mengajarkan soal kesehatan, tapi juga saling menghargai sesama dan ketangkasan," pungkas Koeswarsa.

Dirinya juga mendorong agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang agar memasukkan kegiatan PMR dalam muatan lokal dan jadi ekstrakulikuler yang wajib diikuti, layaknya pramuka.

 

 

KOTA TANGERANG
Bazzar Ramadan di Al-Azhom Meriah

Bazzar Ramadan di Al-Azhom Meriah

Minggu, 28 Mei 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi masyarakat yang hendak ngabuburit sambil berbelanja, bisa menikmati wisata belanja murah yang ditawarkan oleh 33 stand yang ikut meramaikan gelaran Bazzar Ramadan di pelataran Masjid Raya Al Azhom, Jalan Satria Sudirman, Kecamatan T

BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs