Connect With Us

Banyak PMR di Sekolah Kota Tangerang Mati Suri

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 15 September 2016 | 15:49

| Dibaca : 1434

Orientasi Pembina PMR di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Kamis (15/9/2016). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Palang Merah Indonesia Kota Tangerang menyebutkan bahwa saat ini kegiatan PMR di sekolah-sekolah banyak yang vakum. Padahal kegiatan tersebut dinilai sangat penting bagi pelajar khususnya dalam mempelajari bidang kesehatan.

Hal itu dikatakan Ketua PMI Kota Tangerang Koeswarsa saat membuka acara Orientasi Pembina PMR di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Kamis (15/9/2016).

"Dari banyaknya sekolah di Kota Tangerang, tidak semua PMR nya aktif. Ini memang karena banyak orang yang menganggap PMR itu cuma urusan donor darah saja. Padahal tidak hanya itu," jelasnya.

Menurut Koeswarsa, penyebab lain yang menyebabkan PMR vakum adalah tidak adanya kewajiban terutama sekolah swasta untuk menjalani kegiatan PMR. Tidak seperti pramuka yang memang diwajibkan dalam ekstrakulikuler.

"PMI/PMR memang bukan bagian dari kurikulum, jadi tidak ada tekanan dari dinas pendidikan agar tiap sekolah menjalaninya," ujarnya.

Karena itu, melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menghidupkan kembali PMR di sekolah-sekolah Kota Tangerang di tingkat SMP dan SMA. Selain itu, pihaknya juga akan memulai pembinaan PMR di tingkat SD atau pemula.

"PMR ini menjadi gerbang untuk memasukan wawasan kebangsaan saat banyak moral pelajar yang sudah mulai mengalami krisis. PMR tidak hanya mengajarkan soal kesehatan, tapi juga saling menghargai sesama dan ketangkasan," pungkas Koeswarsa.

Dirinya juga mendorong agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang agar memasukkan kegiatan PMR dalam muatan lokal dan jadi ekstrakulikuler yang wajib diikuti, layaknya pramuka.

 

 

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

KOTA TANGERANG
Sakit, Tiga Warga TPS 15 Nusajaya Tangerang mencoblos di rumah

Sakit, Tiga Warga TPS 15 Nusajaya Tangerang mencoblos di rumah

Sabtu, 25 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Panitia Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 15 kelurahan Nusajaya jemput bola ke rumah tiga warga yang tidak bisa datang ke TPS karena sakit. Dua dari tiga warga tersebut beralamat di jalan Dahlia 1, RT 3 RW 11, Kelurahan Nusajaya, K

SPORT
Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

"Kebahagiaan tidak berasal dari memiliki, menguasai, atau bahkan meninggalkan harta benda, karna ia berasal dari manfaat harta benda kita bagi sesama manusia"

#Unstoppable