Connect With Us

Kuliah Umum Kehidupan Muslim, UMT Hadirkan Pembicara dari Australia

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 19 November 2016 | 08:00

| Dibaca : 988

Kuliah Umum Kehidupan Muslim, UMT Hadirkan Pembicara dari Australia (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

 

TANGERANGNews.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar kuliah umum terkait Islam dan kehidupan muslim di luar negeri, Jumat (18/11/2016). Dalam kegiatan tersebut turut hadir Direktur Pusat Pemikiran Islam dan Pendidikan University of South Australia Prof Mohammad Abdalla. 

Rektor UMT Achmad Badawi mengatakan, kuliah umum ini digelar untuk mendiskusikan bagaimana Islam dan kehidupan muslim di tingkat dunia.

“Kita juga bandingkan di UMT, apakah Islam yang diajarkan di sini sudah secara universal,” katanya. 

Dari diskusi ini, kata Badawi, kedepannya UMT akan mendatangi pusat studi Islam di Australia untuk mempelajari lebih dalam.

“Tentunya nanti akan diadakan kerja sama dengan Universitas of South Australia,” katanya. 

Sementara Prof Mohammad Abdalla mengatakan, dirinya telah berdiskusi dengan rektor UMT tentang kolaborasi dengan kampus tersebut untuk edukasi Islam.

“Kita juga berbicara tentang pertukaran mahasiswa dan pertukaran akademik. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan workshop bersama dan simpoisum,” jelasnya.

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

WISATA
Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Sabtu, 8 April 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangsel dan sekitarnya yang membutuhkan ruang terbuka hijau untuk bersantai bersama keluarga, teman atau pasangan, kini tidak perlu mencari tempat yang jauh dari Kota Tangsel. Cukup datang ke Taman Kota 2 BSD, yang berlokasi di j

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

KOTA TANGERANG
Selamat 40  Tahun Wali Kota Pejuang Pendidikan

Selamat 40 Tahun Wali Kota Pejuang Pendidikan

Senin, 24 April 2017 | 17:00

Salah satu yang masih teringat dalam ingatan, bagaimana dirinya 'melawan' Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly yang kala itu dengan tegas meminta pembangunan gedung SDN Sukasari 4 dihentikan. Peristiwa tersebut merupakan rentetan seusai Arief melakukan

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor