Connect With Us

UN Dihapus, Dikbud Kota Tangerang Tunggu Aturan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 November 2016 | 17:00

| Dibaca : 904

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Terkait rencana dihapuskannya Ujian Nasional (UN), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang mengaku akan menunggu kebijakannya seperti apa.

 

"Nunggu dijadikan kebijakan saja. Kalau sekarang komentar nanti salah," Kata Kepala Dikbud Kota Tangerang Abduh Surahman, Senin (28/11/2016).

 

Abduh mengaku belum mendapat informasi terkait rencana penghapusan UN. Dirinya baru megetahui hal tersebut dari Media. "Saya belum tahu isinya seperti apa. Baru tahu dari berita," katanya.

 

Pihaknya juga belum melakukan rapat dengan kepala sekolah untuk persiapan, jika UN jadi dihapus.  "Belum, sampai saat ini juga belum ada kepsek dan wali murid yang nanya," katanya.

 

Sementara Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Yati Rohayati menilai dihapuskannya UN bisa berdampak baik maupun tidak. Jika dilihat dari mutu pendidikan di tiap daerah yang belum merata, hal ini bisa menjadi baik.

 

"Yang paling tahu kemampuan murid kan guru dan pendidik. Jadi pihak sekolah bisa membuat ujian sendiri sesuai kemampuan murid, namun tetap dengan standar yang ditentukan dari pusat," katanya.

 

Sementara di sisi lain, UN juga menjadi motivasi anak-anak untuk meningkatkan kemampuan belajar agar lulus dengan nilai yang baik. "Jadi ada plus dan minusnya. Yang pasti kalau kebijakan itu disahkan, siap tidak siap pemerintah daerah harus mengikuti," katanya.

 

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana menghentikan sementara penyelenggaraan UN pada 2017. Selanjutnya, pelaksanaan ujian kelulusan dilimpahkan kepada pemerintah daerah.

 

Untuk tingkat sekolah dasar (SD), pelaksanaan ujian kelulusan akan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten. Sementara, pelaksanaan ujian kelulusan bagi sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) oleh pemerintah provinsi.

 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

"Kita harus mencari kesempatan dalam setiap kesulitan bukannya dilumpuhkan karena memikirkan kesulitan dalam setiap kesempatan."

Walter E. Cole