Connect With Us

UN Dihapus, Dikbud Kota Tangerang Tunggu Aturan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 28 November 2016 | 17:00

| Dibaca : 1269

Ilustrasi UN Online (fajar.co.id/Google / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Terkait rencana dihapuskannya Ujian Nasional (UN), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang mengaku akan menunggu kebijakannya seperti apa.

 

"Nunggu dijadikan kebijakan saja. Kalau sekarang komentar nanti salah," Kata Kepala Dikbud Kota Tangerang Abduh Surahman, Senin (28/11/2016).

 

Abduh mengaku belum mendapat informasi terkait rencana penghapusan UN. Dirinya baru megetahui hal tersebut dari Media. "Saya belum tahu isinya seperti apa. Baru tahu dari berita," katanya.

 

Pihaknya juga belum melakukan rapat dengan kepala sekolah untuk persiapan, jika UN jadi dihapus.  "Belum, sampai saat ini juga belum ada kepsek dan wali murid yang nanya," katanya.

 

Sementara Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Yati Rohayati menilai dihapuskannya UN bisa berdampak baik maupun tidak. Jika dilihat dari mutu pendidikan di tiap daerah yang belum merata, hal ini bisa menjadi baik.

 

"Yang paling tahu kemampuan murid kan guru dan pendidik. Jadi pihak sekolah bisa membuat ujian sendiri sesuai kemampuan murid, namun tetap dengan standar yang ditentukan dari pusat," katanya.

 

Sementara di sisi lain, UN juga menjadi motivasi anak-anak untuk meningkatkan kemampuan belajar agar lulus dengan nilai yang baik. "Jadi ada plus dan minusnya. Yang pasti kalau kebijakan itu disahkan, siap tidak siap pemerintah daerah harus mengikuti," katanya.

 

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana menghentikan sementara penyelenggaraan UN pada 2017. Selanjutnya, pelaksanaan ujian kelulusan dilimpahkan kepada pemerintah daerah.

 

Untuk tingkat sekolah dasar (SD), pelaksanaan ujian kelulusan akan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten. Sementara, pelaksanaan ujian kelulusan bagi sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) oleh pemerintah provinsi.

 

 

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KOTA TANGERANG
Jelang Pilkada, Pemudik Asal Kota Tangerang Diminta Segera Pulang

Jelang Pilkada, Pemudik Asal Kota Tangerang Diminta Segera Pulang

Jumat, 22 Juni 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Pemudik asal Kota Tangerang yang saat ini masih berada di kampung halamannya diminta segera pulang kembali. Pasalnya, kegiatan pencoblosan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang kian mendekat.

BANDARA
Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Penumpang Mudik Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 6 Persen

Kamis, 21 Juni 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penumpang dari penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Soekarno-Hatta saat momentum arus mudik dan balik, pada periode Lebaran ini mengalami peningkatan sebesar 6 persen

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya