Connect With Us

Kampus Baru Unika Atma Jaya di BSD Buka Tahun 2017

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 Desember 2016 | 14:00

| Dibaca : 2865

Universitas Katolik Atma Jaya incar kawasan mewah Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong untuk buka kampus ketiganya. Pengelola BSD pun menyiapkan bus terintegrasi dari Jakarta menuju kampus anyar tersebut. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com
-Universitas Katolik Atma Jaya incar kawasan mewah Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong untuk buka kampus ketiganya. Pengelola BSD pun menyiapkan bus terintegrasi dari Jakarta menuju kampus anyar tersebut.

Kampus seluas 3,5 hektar tersebut terletak di samping cluster The Avani perumahan baru yang dikembangkan BSD yang  tak jauh dari kampus elit lainnya, sebut saja Swiss German University (SGU), Prasetya Mulya, Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya dan kampus milik anak BJ Habibie International University Liaison Indonesia (IULI).


Tak mau kalah dengan kampus yang sudah berdiri sebelumnya,  pihak kampus mengincar calon mahasiswa yang bermukim di BSD dan Jakarta."Sebab kami tidak bisa memungkiri calon mahasiswa berasal dari BSD dan sekitarnya," ujar Ketua Yayasan Atma Jaya Aswin Wirjadi, Rabu (14/12/2016).


Kampus yang berdiri delapan lantai itu, rencananya akan beroperasi ditahun ajaran 2017-2018. Namun tahap awal, pihak yayasan akan memindahkan dua fakultas terlebih dulu. Yakni Fakultas Teknologi dengan 8 program studi dan Fakultas Teknologi Biologi dengan dua program studi.

Laboratorium dan fasilitas penunjang lainnya, juga ikut dipindah ke kampus baru tersebut. "Nanti setelah itu, semua jenjang pendidikan S1 atau strata 1 akan pindah ke sini semua," kata Aswin.

BSD

Sementara, Managing Director President Officer Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe mengatakan selain Atma Jaya memang kawasan tersebut dihuni juga beberapa kampus internasional yang sudah lebih dulu. Termasuk sekolah internasional seperti Nanyang School dan Edu Froogy.

"Memang kawasan ini dikhususkan untuk Edutown BSD City. Jadi nanti berkembang kampus lainnya," katanya.

Sementera untuk transportasi sendiri pihak BSD memfasilitasi dengan angkutan bus untuk langsung sampai ke berbagai kampus.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

AYO! TANGERANG CERDAS
Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Mau jadi programer Handal, daftar ke Purwadhika sekarang

Jumat, 17 Maret 2017 | 14:00

"Dengan adanya Purwadhika, mereka bisa memperkuat ekosistem smart digital city. Sekolah dibidang digital, belum lulus pun sudah dapat menghasilkan ratusan juta rupiah. Karena sudah pasti banyak proyek-proyek besar, apalagi sudah lulus bisa triliunan," kat

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell