Connect With Us

Kampus Baru Unika Atma Jaya di BSD Buka Tahun 2017

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 14 Desember 2016 | 14:00

| Dibaca : 7719

Universitas Katolik Atma Jaya incar kawasan mewah Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong untuk buka kampus ketiganya. Pengelola BSD pun menyiapkan bus terintegrasi dari Jakarta menuju kampus anyar tersebut. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com
-Universitas Katolik Atma Jaya incar kawasan mewah Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong untuk buka kampus ketiganya. Pengelola BSD pun menyiapkan bus terintegrasi dari Jakarta menuju kampus anyar tersebut.

Kampus seluas 3,5 hektar tersebut terletak di samping cluster The Avani perumahan baru yang dikembangkan BSD yang  tak jauh dari kampus elit lainnya, sebut saja Swiss German University (SGU), Prasetya Mulya, Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya dan kampus milik anak BJ Habibie International University Liaison Indonesia (IULI).


Tak mau kalah dengan kampus yang sudah berdiri sebelumnya,  pihak kampus mengincar calon mahasiswa yang bermukim di BSD dan Jakarta."Sebab kami tidak bisa memungkiri calon mahasiswa berasal dari BSD dan sekitarnya," ujar Ketua Yayasan Atma Jaya Aswin Wirjadi, Rabu (14/12/2016).


Kampus yang berdiri delapan lantai itu, rencananya akan beroperasi ditahun ajaran 2017-2018. Namun tahap awal, pihak yayasan akan memindahkan dua fakultas terlebih dulu. Yakni Fakultas Teknologi dengan 8 program studi dan Fakultas Teknologi Biologi dengan dua program studi.

Laboratorium dan fasilitas penunjang lainnya, juga ikut dipindah ke kampus baru tersebut. "Nanti setelah itu, semua jenjang pendidikan S1 atau strata 1 akan pindah ke sini semua," kata Aswin.

BSD

Sementara, Managing Director President Officer Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe mengatakan selain Atma Jaya memang kawasan tersebut dihuni juga beberapa kampus internasional yang sudah lebih dulu. Termasuk sekolah internasional seperti Nanyang School dan Edu Froogy.

"Memang kawasan ini dikhususkan untuk Edutown BSD City. Jadi nanti berkembang kampus lainnya," katanya.

Sementera untuk transportasi sendiri pihak BSD memfasilitasi dengan angkutan bus untuk langsung sampai ke berbagai kampus.

TEKNO
Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Oppo R11 & R11 Plus Ini Bedanya

Minggu, 11 Juni 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Oppo kembali mempamerkan produk terbarunya, yakni Oppo R11 dan R11 Plus. Bedanya, hanya ukuran layar, RAM serta baterai.

KOTA TANGERANG
Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, Ini yang Dilakukan BPJS Tangerang

Selasa, 22 Agustus 2017 | 18:00

TANGERANGNEWSW.com-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Tangerang terus melakukan sejumlah upaya guna meningkatkan jumlah peserta. Dari pendaftaran lewat ponsel, layanan di sejumlah tempat seperti pasar tradisional, hingga pusa

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie