Connect With Us

Ora et Labora Dirikan SMK Teknik Ketenagalistrikan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 1 Maret 2017 | 15:00

| Dibaca : 1032

Ora et Labora (OeL) mendirikan SMK Program Kelistrikan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan program listrik 35.000 megawatt. Sekolah tersebut berada di Serpong, BSD, Kota Tangsel. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNews.com-Ora et Labora (OeL) mendirikan SMK Program Kelistrikan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan program listrik 35.000 megawatt.  Sekolah program kelistrikan swasta  pertama di Indonesia yang groundbreaking-nya dilakukan pada Rabu (1/3/2017) itu menghadirkan Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk , Jerry Ngo.


"Inisiatif Saratoga dalam program ini karena adanya kebutuhan yang semakin meningkat akan tenaga kerja terampil di sektor pembangkit tenaga listrik," ujar Jerry Ngo.


Saratoga melalui perusahaan investasi yang bergerak di bidang ketenagalistrikan dan industri pembangkit tenaga listrik secara umum ikut berperan aktif dalam menciptakan kurikulum dan memastikan program yang dijalankan dan lulusan-lulusannya sesuai dengan kebutuhan sektor pembangkit listrik. 


  "Program ini sejalan dengfan pilar tanggung jawab sosial Saratoga yang salah satunya terfokus pada pengembangan dan peningkatan akan menciptakan sumber daya manusia (human capital development)," katanya.


Keterlibatan Saratoga akan diperluas dengan lebih banyak kemitraan dengan perusahaan lain di sektor pembangkit tenaga listrik.
"Karena kurikulum yang diterapkan menggunakan peralatan industri yang mendekati dengan sebenarnya," tuturnya.
Para siswa lulusan SMK OeL akan sertifikat dari pemerintah dan pelaku industri yang akan bermitra dengan SMK OeL untuk meningkatkan standar kualitas mereka.

Paduan Suara

Sementara itu, Ketua Yayasan Ora et Labora , Sandi Rahayu sempat menunjukan maket dari SMK OeL kepada para undangan yang hadir, salah satunya Sandiaga Uno. Dia menjelaskan, pendirian SMK program teknik Ketenagalistrikan OeL ini merupakan langkah penting untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di sektor-nya.


 "Khususnya keahlian pembangkit tenaga listrik (power plant). Apalagi dengan kebutuhan listrik nasional yang terus meningkat, ketersediaan SDM yang memahami dan menguasai sektor kelistrikan menjadi sangat penting," tuturnya.

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

KAB. TANGERANG
2 Pemuda Ini Diciduk Polisi saat main Billiard di Cikupa

2 Pemuda Ini Diciduk Polisi saat main Billiard di Cikupa

Rabu, 26 April 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Anja Setiawan (20) dan Rodiyah Syah (21) diciduk Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu. Kedua pemuda tersebut diamankan saat sedang bermain Billiard Crystal di Blok L1/23R Ruko Citra Raya, Keca

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor