Connect With Us

Ora et Labora Dirikan SMK Teknik Ketenagalistrikan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 1 Maret 2017 | 15:00

| Dibaca : 1554

Ora et Labora (OeL) mendirikan SMK Program Kelistrikan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan program listrik 35.000 megawatt. Sekolah tersebut berada di Serpong, BSD, Kota Tangsel. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNews.com-Ora et Labora (OeL) mendirikan SMK Program Kelistrikan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan program listrik 35.000 megawatt.  Sekolah program kelistrikan swasta  pertama di Indonesia yang groundbreaking-nya dilakukan pada Rabu (1/3/2017) itu menghadirkan Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk , Jerry Ngo.


"Inisiatif Saratoga dalam program ini karena adanya kebutuhan yang semakin meningkat akan tenaga kerja terampil di sektor pembangkit tenaga listrik," ujar Jerry Ngo.


Saratoga melalui perusahaan investasi yang bergerak di bidang ketenagalistrikan dan industri pembangkit tenaga listrik secara umum ikut berperan aktif dalam menciptakan kurikulum dan memastikan program yang dijalankan dan lulusan-lulusannya sesuai dengan kebutuhan sektor pembangkit listrik. 


  "Program ini sejalan dengfan pilar tanggung jawab sosial Saratoga yang salah satunya terfokus pada pengembangan dan peningkatan akan menciptakan sumber daya manusia (human capital development)," katanya.


Keterlibatan Saratoga akan diperluas dengan lebih banyak kemitraan dengan perusahaan lain di sektor pembangkit tenaga listrik.
"Karena kurikulum yang diterapkan menggunakan peralatan industri yang mendekati dengan sebenarnya," tuturnya.
Para siswa lulusan SMK OeL akan sertifikat dari pemerintah dan pelaku industri yang akan bermitra dengan SMK OeL untuk meningkatkan standar kualitas mereka.

Paduan Suara

Sementara itu, Ketua Yayasan Ora et Labora , Sandi Rahayu sempat menunjukan maket dari SMK OeL kepada para undangan yang hadir, salah satunya Sandiaga Uno. Dia menjelaskan, pendirian SMK program teknik Ketenagalistrikan OeL ini merupakan langkah penting untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di sektor-nya.


 "Khususnya keahlian pembangkit tenaga listrik (power plant). Apalagi dengan kebutuhan listrik nasional yang terus meningkat, ketersediaan SDM yang memahami dan menguasai sektor kelistrikan menjadi sangat penting," tuturnya.

BANTEN
Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Dukung Elektronifikasi Jalan Tol

Rabu, 21 Juni 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-PT Marga Mandalasakti dengan brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mendukung program elektronifikasi pembayaran di jalan tol yang tengah dicanangkan Pemerintah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI). Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastru

KOTA TANGERANG
Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Kamis, 22 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri, 23, dokter gigi yang tewas setelah meneriaki begal motor saat tengah beraksi di rumahnya di Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, ternyata sudah diringkus aparat Kepolisian.

WISATA
<i>Coffee Rider</i> Tempat Ngopi Favorit <i>Bikers</i> di Tangerang

Coffee Rider Tempat Ngopi Favorit Bikers di Tangerang

Minggu, 21 Mei 2017 | 13:00

“Awalnya masih berupa kedai dan tempatnya masih outdoor di depan toko baju Monochrome. Tenyata banyak yang suka, anak-anak motor kostum sering mampir untuk ngopi. Karena peminatnya banyak tapi tempatnya kecil, kita pindah ke tempat yang lebih besar di la

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews