Connect With Us

Ora et Labora Dirikan SMK Teknik Ketenagalistrikan

Denny Bagus Irawan | Rabu, 1 Maret 2017 | 15:00

| Dibaca : 3934

Ora et Labora (OeL) mendirikan SMK Program Kelistrikan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan program listrik 35.000 megawatt. Sekolah tersebut berada di Serpong, BSD, Kota Tangsel. (@tangerangnews 2017 / Raden Bagoes Irawan)

TANGERANGNews.com-Ora et Labora (OeL) mendirikan SMK Program Kelistrikan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan program listrik 35.000 megawatt.  Sekolah program kelistrikan swasta  pertama di Indonesia yang groundbreaking-nya dilakukan pada Rabu (1/3/2017) itu menghadirkan Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk , Jerry Ngo.


"Inisiatif Saratoga dalam program ini karena adanya kebutuhan yang semakin meningkat akan tenaga kerja terampil di sektor pembangkit tenaga listrik," ujar Jerry Ngo.


Saratoga melalui perusahaan investasi yang bergerak di bidang ketenagalistrikan dan industri pembangkit tenaga listrik secara umum ikut berperan aktif dalam menciptakan kurikulum dan memastikan program yang dijalankan dan lulusan-lulusannya sesuai dengan kebutuhan sektor pembangkit listrik. 


  "Program ini sejalan dengfan pilar tanggung jawab sosial Saratoga yang salah satunya terfokus pada pengembangan dan peningkatan akan menciptakan sumber daya manusia (human capital development)," katanya.


Keterlibatan Saratoga akan diperluas dengan lebih banyak kemitraan dengan perusahaan lain di sektor pembangkit tenaga listrik.
"Karena kurikulum yang diterapkan menggunakan peralatan industri yang mendekati dengan sebenarnya," tuturnya.
Para siswa lulusan SMK OeL akan sertifikat dari pemerintah dan pelaku industri yang akan bermitra dengan SMK OeL untuk meningkatkan standar kualitas mereka.

Paduan Suara

Sementara itu, Ketua Yayasan Ora et Labora , Sandi Rahayu sempat menunjukan maket dari SMK OeL kepada para undangan yang hadir, salah satunya Sandiaga Uno. Dia menjelaskan, pendirian SMK program teknik Ketenagalistrikan OeL ini merupakan langkah penting untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di sektor-nya.


 "Khususnya keahlian pembangkit tenaga listrik (power plant). Apalagi dengan kebutuhan listrik nasional yang terus meningkat, ketersediaan SDM yang memahami dan menguasai sektor kelistrikan menjadi sangat penting," tuturnya.

KAB. TANGERANG
Altar Gelar FGD Bahas Pengupahan PP 78 di Tangerang

Altar Gelar FGD Bahas Pengupahan PP 78 di Tangerang

Sabtu, 17 November 2018 | 22:44

TANGERANGNEWS.com- Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Altar) menggelar diskusi kelompok terpumpun (focus group discussion/FGD) bertema Evaluasi

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

NASIONAL
1.300 Pramuka se-Indonesia Ramaikan Kemah Besar Nasional di Solear

1.300 Pramuka se-Indonesia Ramaikan Kemah Besar Nasional di Solear

Jumat, 9 November 2018 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1300 anggota pramuka yang berasal dari 10 provinsi di Indonesia mengikuti Kemah Besar Nasional (Kembesnas)

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden