Connect With Us

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Dira Derby | Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

| Dibaca : 574

Binus University menggelar Launching Program ProfesiInsinyur (PPI) . (@tangerangnews2017 / Denny Bagoes irawan)


TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI).  Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur, maka saat ini Indonesia sangat membutuhkan banyak tenaga insinyur di segala bidang.

" Atas dasar itulah Pemerintah RI melalui Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang berada dibawah Kemenristekdikti memberikan mandat kepada 40 perguruan tinggi baik nasional maupun swasta untuk menyelenggarakan Program Profesi Insinyur (PPI). Binus salah satu yang  ditunjuk oleh pemerintah," katanya dalam pesan tertulisnya kepada TangerangNews.com, Senin (12/6/2017).


Binus  sebagai salah satu dari empat perguruan tinggi yang berhasil mendapatkan surat keputusan (SK) penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) lewat Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti.  Dengan adanya surat keputusan ini, perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat menghasilkan insinyur-insinyur yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pasar dan bisa bersaing di tingkat internasional. "Kami juga telah me-launching Program ProfesiInsinyur (PPI)  di Ruang 310, Binus Kampus JWC, dengan mengangkat tema “Keinsinyuran dalam Koloborasi dan Kompetisi”," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para undangan yang merupakan profesional yang berkecimpung di bidang teknik dan keinsinyuiran yang terjun aktif dalam beberapa proyek infrastruktur dalam negeri, serta dari berbagai perusahaan terkait, maupunpara alumni Binus yang memiliki kebutuhan untuk mengambil profesi insinyur di Binus.

"Kami berharap dapat mendukung kemajuan negara dengan menghasilkan Insinyur-insinyur yang berkualitas dan sangat menguasai bidang keteknikan yang ditekuni sehingga dapat diakui dan diterima secara global," katanya.


"Lulusan dengan gelar profesi  Insinyur (Ir.) yang bukan hanya terus mengasah diri dalam kemampuan penerapan bidang keteknikan. Namun juga memiliki pemahaman tanggung jawab penerapan teknologi tersebut kepada masyarakat, " jelas Tota Pirdo Kasih,  selaku Kepala Program Studi Program Profesi Insinyur, Binus University.

NASIONAL
PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

PKS Ingatkan Pemerintah Untuk Prioritaskan Kepentingan Publik

Rabu, 7 Juni 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Fraksi PKS DPR menyelenggarakan _Focussed Group Discussion (FGD) dengan tema "Perlindungan Kepentingan Publik dalam Kebijakan Pertanahan di Indonesia" pada Rabu (7/6/2017).

KAB. TANGERANG
Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jelang Pilkades Serentak, Polisi Akan Gelar Razia di Kabupaten Tangerang

Jumat, 21 Juli 2017 | 16:30

TANGERANGNEWS.com-Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa yang masuk wilayah hukum Polresta Tangerang, pelaku judi suara maupun politik uang dipastikan akan kehilangan ruang geraknya. Pasalnya aparat kepolisian dari Polresta

BANTEN
Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Catat! Pendaftaran Liga Santri Banten 16-31 Juli 2017

Minggu, 16 Juli 2017 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Panitia Liga Santri (LSN) region Banten secara resmi telah membuka pendaftaran peserta liga antar santri dari berbagai pondok pesantren di Banten.

PROPERTI
Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Mahasiswa Universitas Pancasila Berkunjung ke Green Office Park 9 BSD City

Jumat, 28 April 2017 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta berkunjung ke salah satu proyek Sinar Mas Land yaitu Green Office Park 9 (27/4).

"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang tepat untuk mencapai impiannya, tetapi tidak ada di bumi ini yang dapat membantu orang dengan sikap mental yang keliru."

Thomas Jefferson