Connect With Us

Kini Binus Univesity Buka Program Studi Baru Program Profesi Insinyur

Dira Derby | Senin, 12 Juni 2017 | 11:00

| Dibaca : 1283

Binus University menggelar Launching Program ProfesiInsinyur (PPI) . (@tangerangnews2017 / Denny Bagoes irawan)


TANGERANGNEWS.com- Binus University membuka studi baru yakni Program Profesi Insinyur (PPI).  Theresia Hastuti, Marketing Communication Binus University mengatakan, hal itu seiring dengan rencana dari pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur, maka saat ini Indonesia sangat membutuhkan banyak tenaga insinyur di segala bidang.

" Atas dasar itulah Pemerintah RI melalui Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang berada dibawah Kemenristekdikti memberikan mandat kepada 40 perguruan tinggi baik nasional maupun swasta untuk menyelenggarakan Program Profesi Insinyur (PPI). Binus salah satu yang  ditunjuk oleh pemerintah," katanya dalam pesan tertulisnya kepada TangerangNews.com, Senin (12/6/2017).


Binus  sebagai salah satu dari empat perguruan tinggi yang berhasil mendapatkan surat keputusan (SK) penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) lewat Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti.  Dengan adanya surat keputusan ini, perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat menghasilkan insinyur-insinyur yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan pasar dan bisa bersaing di tingkat internasional. "Kami juga telah me-launching Program ProfesiInsinyur (PPI)  di Ruang 310, Binus Kampus JWC, dengan mengangkat tema “Keinsinyuran dalam Koloborasi dan Kompetisi”," katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para undangan yang merupakan profesional yang berkecimpung di bidang teknik dan keinsinyuiran yang terjun aktif dalam beberapa proyek infrastruktur dalam negeri, serta dari berbagai perusahaan terkait, maupunpara alumni Binus yang memiliki kebutuhan untuk mengambil profesi insinyur di Binus.

"Kami berharap dapat mendukung kemajuan negara dengan menghasilkan Insinyur-insinyur yang berkualitas dan sangat menguasai bidang keteknikan yang ditekuni sehingga dapat diakui dan diterima secara global," katanya.


"Lulusan dengan gelar profesi  Insinyur (Ir.) yang bukan hanya terus mengasah diri dalam kemampuan penerapan bidang keteknikan. Namun juga memiliki pemahaman tanggung jawab penerapan teknologi tersebut kepada masyarakat, " jelas Tota Pirdo Kasih,  selaku Kepala Program Studi Program Profesi Insinyur, Binus University.

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

BANDARA
AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

AP II Santuni Anak Yatim-Piatu & Sosialisasikan Bahaya Penerbangan di Bandara Soetta

Jumat, 14 Desember 2018 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

BISNIS
Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon & Cooking Class

Horison Grand Serpong Gelar Media Luncheon & Cooking Class

Jumat, 16 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Managemen Horison Grand Serpong menggelar kegiatan Media Luncheon and Cooking Class di Restaurant Lotus, Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Jumat (16/11/2018).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy