Connect With Us

Tangerang Selatan Masuk Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional

Yudi Adiyatna | Kamis, 26 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 1137

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menerima tim verifikasi Kota Sehat tingkat Nasional di aula Lt. 4 Balaikota Tangsel, Maruga, Ciputat, Kamis(26/10/2017).

Kehadiran tim verifikasi yang dipimpin langsung oleh ketua tim verifikasi kota sehat, Sofwan dalam rangka kesertaan Kota Tangsel dalam ajang Kota Sehat Tingkat Nasional yang selenggarakan Kementerian Kesehatan RI tahun 2017.

Airin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam rangka Kota Tangsel menuju Kota Sehat, Pemerintah telah melakukan upaya, salah satunya Kota Tangsel meraih penghargaan Kota Sehat yaitu Swasti Saba Padapa oleh Kementerian Kesehatan RI dan 2 Penghargaan Kota Sehat Tingkat Provinsi Banten yaitu Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Tangsel,  baik dari Pemerintah Kota, Dewan, Perusahaan Swasta dan Masyarakat. Selain itu, menjadi Sebuah bahan evaluasi bagi Pemerintah Kota agar dapat terus meningkatkan hasil yang terbaik.

“Tidak mungkin kita bisa mewujudkan Kota Tangsel sebagai kota sehat apabila tidak adanya koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan. mudah - mudahan dengan adanya proses penghargaan, ini menjadi sebuah bahan evaluasi,” ujar Airin.

Airin berharap, Kota Tangsel dapat mempertahankan dan terus meningkatkan upaya-upaya dalam rangka mewujudkan kota Tangsel dan mudah-mudahan tahun ini Kota Tangsel bisa meraih kembali penghargaan tingkat nasional Swasti Saba Wiwerda.

Sementara Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat tingkat nasional, Sofwan menjelaskan, bahwa verifikasi ini merupakan kegiatan Mukti sektor dari SKPD yang terlibat yang intinya merupakan penilaian dari pusat ke pemerintahan daerah dan kota.

"Ada 172 Kota/Kabupaten yang masuk dalam verifikasi kota sehat,salah satunya Tangsel, untuk di Banten sendiri yang masuk dalam verifikasi yakni Serang,Kota Tangerang dan Tangsel,"ungkapnya.(DBI/HRU)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

TANGSEL
Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangerang Raya memberikan mendukung Chairil Syah menjadi pimpinan

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt