Connect With Us

Tangerang Selatan Masuk Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional

Yudi Adiyatna | Kamis, 26 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 1168

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menerima tim verifikasi Kota Sehat tingkat Nasional di aula Lt. 4 Balaikota Tangsel, Maruga, Ciputat, Kamis(26/10/2017).

Kehadiran tim verifikasi yang dipimpin langsung oleh ketua tim verifikasi kota sehat, Sofwan dalam rangka kesertaan Kota Tangsel dalam ajang Kota Sehat Tingkat Nasional yang selenggarakan Kementerian Kesehatan RI tahun 2017.

Airin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam rangka Kota Tangsel menuju Kota Sehat, Pemerintah telah melakukan upaya, salah satunya Kota Tangsel meraih penghargaan Kota Sehat yaitu Swasti Saba Padapa oleh Kementerian Kesehatan RI dan 2 Penghargaan Kota Sehat Tingkat Provinsi Banten yaitu Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Tangsel,  baik dari Pemerintah Kota, Dewan, Perusahaan Swasta dan Masyarakat. Selain itu, menjadi Sebuah bahan evaluasi bagi Pemerintah Kota agar dapat terus meningkatkan hasil yang terbaik.

“Tidak mungkin kita bisa mewujudkan Kota Tangsel sebagai kota sehat apabila tidak adanya koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan. mudah - mudahan dengan adanya proses penghargaan, ini menjadi sebuah bahan evaluasi,” ujar Airin.

Airin berharap, Kota Tangsel dapat mempertahankan dan terus meningkatkan upaya-upaya dalam rangka mewujudkan kota Tangsel dan mudah-mudahan tahun ini Kota Tangsel bisa meraih kembali penghargaan tingkat nasional Swasti Saba Wiwerda.

Sementara Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat tingkat nasional, Sofwan menjelaskan, bahwa verifikasi ini merupakan kegiatan Mukti sektor dari SKPD yang terlibat yang intinya merupakan penilaian dari pusat ke pemerintahan daerah dan kota.

"Ada 172 Kota/Kabupaten yang masuk dalam verifikasi kota sehat,salah satunya Tangsel, untuk di Banten sendiri yang masuk dalam verifikasi yakni Serang,Kota Tangerang dan Tangsel,"ungkapnya.(DBI/HRU)

KOTA TANGERANG
Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Minggu, 22 September 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Event kuliner tahunan Rame Rame Jajan Kuliner (RJK) kembali hadir di TangCity Mall, mulai pada 19 September hingga 13 Oktober 2019.

BANTEN
Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Mobil Hasil Curian Ditemukan di Pelabuhan Merak, Pelaku Kabur

Jumat, 20 September 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil MPV berwarna hitam A 1236 TU dicuri dan ditemukan di Pelabuhan Merak. Pelaku dilaporkan kabur saat hendak menyeberangkan barang curiannya ke Sumatera.

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy