Connect With Us

Tangerang Selatan Masuk Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional

Yudi Adiyatna | Kamis, 26 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 714

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menerima tim verifikasi Kota Sehat tingkat Nasional di aula Lt. 4 Balaikota Tangsel, Maruga, Ciputat, Kamis(26/10/2017).

Kehadiran tim verifikasi yang dipimpin langsung oleh ketua tim verifikasi kota sehat, Sofwan dalam rangka kesertaan Kota Tangsel dalam ajang Kota Sehat Tingkat Nasional yang selenggarakan Kementerian Kesehatan RI tahun 2017.

Airin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam rangka Kota Tangsel menuju Kota Sehat, Pemerintah telah melakukan upaya, salah satunya Kota Tangsel meraih penghargaan Kota Sehat yaitu Swasti Saba Padapa oleh Kementerian Kesehatan RI dan 2 Penghargaan Kota Sehat Tingkat Provinsi Banten yaitu Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Tangsel,  baik dari Pemerintah Kota, Dewan, Perusahaan Swasta dan Masyarakat. Selain itu, menjadi Sebuah bahan evaluasi bagi Pemerintah Kota agar dapat terus meningkatkan hasil yang terbaik.

“Tidak mungkin kita bisa mewujudkan Kota Tangsel sebagai kota sehat apabila tidak adanya koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan. mudah - mudahan dengan adanya proses penghargaan, ini menjadi sebuah bahan evaluasi,” ujar Airin.

Airin berharap, Kota Tangsel dapat mempertahankan dan terus meningkatkan upaya-upaya dalam rangka mewujudkan kota Tangsel dan mudah-mudahan tahun ini Kota Tangsel bisa meraih kembali penghargaan tingkat nasional Swasti Saba Wiwerda.

Sementara Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat tingkat nasional, Sofwan menjelaskan, bahwa verifikasi ini merupakan kegiatan Mukti sektor dari SKPD yang terlibat yang intinya merupakan penilaian dari pusat ke pemerintahan daerah dan kota.

"Ada 172 Kota/Kabupaten yang masuk dalam verifikasi kota sehat,salah satunya Tangsel, untuk di Banten sendiri yang masuk dalam verifikasi yakni Serang,Kota Tangerang dan Tangsel,"ungkapnya.(DBI/HRU)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

HIBURAN
Ngabuburit Bareng 'Deadpool 2' Sukses Temani Muslimah Berbuka puasa

Ngabuburit Bareng 'Deadpool 2' Sukses Temani Muslimah Berbuka puasa

Sabtu, 19 Mei 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Korry Elyana, 27, dan Khairunisa, 20, mimik wajahnya terlihat senang usai keluar dari studio 4 XXI TangCity Mall, Sabtu

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim