Connect With Us

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

Ratusan mahasiswa dan fresh graduate menghadiri Apple Developer Academy Talent Hunt di BSD City. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,  Sinar Mas Land langsung mengadakan “Apple Developer Academy Talent Hunt”. Ajang yang dibuka pada Jumat, (18 /5/2018) ini bertujuan untuk mencari 200 penerima beasiswa dan dididik menjadi World Class Developer.

Setiap peserta yang lolos akan mendapatkan program Full Scholarship with Stipend Qualified Candidates, serta selama kelas berlangsung para peserta akan dipinjamkan sejumlah produk Apple seperti MacBook dan iPhoneX. Para peserta yang lulus test dari Apple Developer Academy akan mulai menjalani kelas selama 9 bulan mulai dari 25 Juni 2018 hingga Maret 2019.

Acara “Talent Hunt” yang diadakan Sinar Mas Land di ICE BSD City ini mengundang para mahasiswa dan fresh graduate yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader mengungkapkan, Apple Developer Academy di BSD City merupakan akademi ketiga di seluruh dunia, setelah Brazil dan Italia. Akademi ini bertujuan menghasilkan world-class developers dari Indonesia yang mampu membuat aplikasi yang tidak hanya berskala internasional, namun berkontribusi terhadap nilai ekspor Indonesia.

“Akademi milik Apple pertama di Benua Asia ini akan menampung 200 pengembang aplikasi setiap tahunnya. Apple memilih Indonesia sebagai lokasi ketiga di dunia karena melihat potensi sumber daya manusia Indonesia yang sangat besar untuk menjadi tech-entrepreneur, software engineer dan inovator lainnya,” jelasnya.

Irawan menambahkan, kegiatan ini merupakan keseriusan BSD City dalam menggarap proyek digital hub dengan mempunyai ecosystem digital yang berkelas. Digital ecosystem yang sedang digarap BSD City semakin lengkap dengan kehadiran salah satu perusahaan terbaik di dunia, yakni Apple. Untuk itu, Sinar Mas Land mensupport dan menyambut antusias dengan menyelenggarakan eventApple Developer Academy Talent Hunt.

“Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang datang ke acara ini. Mereka hadir untuk mengetahui lebih dalam mengenai syarat dan ketentuan serta manfaat apa saja yang akan didapat ketika berhasil menjadi peserta di Apple Developer Academy,” tambahnya.

Apple Developer Academy yang juga berkolaborasi dengan Universitas BINUS ini, memberikan pemahaman mendalam tentang kurikulum yang dibuat khusus untuk interaksi ruang kelas di Indonesia.

“Kami sangat gembira bisa membuka Apple Developer Academy di BSD City untuk membantu menyediakan pengembang masa depan dengan kemampuan yang mereka perlukan untuk mengembangkan aplikasi iOS dan bergabung dalam perekonomian berbasis aplikasi yang berkembang pesat,” ujar Lisa Jackson, Wakil Presiden Apple untuk bidang Lingkungan Hidup, Kebijakan dan Inisiatif Sosial.

“Komunitas pengembang kami yang kreatif telah membantu membuat App Store sebagai platform aplikasi terbaik di dunia dan ada kesempatan yang tidak terbatas bagi orang dari berbagai usia di Indonesia untuk menciptakan aplikasi baru yang bisa dinikmati oleh orang di seluruh dunia,” tambah Lisa.

Bagi yang berminat untuk menjadi peserta di Apple Developer Academy dapat melihat syarat dan ketentuannya  di : www.binus.ac.id/developer-academy.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill