Connect With Us

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

Program Green School Paramount Land, anak-anak sedang diajarkan cara membuat media tanam di program Green School Paramount Land, di Paramount Nursery, 26 Juli 2018. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis (26/7/2018).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 siswa dan siswi SD dari sekolah Stella Maris International Schools, Gading Serpong. Mereka belajar tentang sistem hidroponik, bercocok tanam dan mengenal beragam jenis tanaman secara langsung bersama tim Nursery Paramount Land.

Program Green Schools adalah agenda rutin stewardship di bidang lingkungan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015 oleh Paramount Land. Kegiatan ini dilaksanakan setiap 2 bulan sekali bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang berada di wilayah Gading Serpong dan sekitarnya, baik sekolah swasta maupun sekolah negeri. 

Program Green School Paramount Land,

Program Green Schools Paramount Land ini bertujuan untuk untuk menginspirasi anak-anak mengembangkan hubungan yang sehat antara manusia dan lingkungannya.

Dengan berinteraksi dengan tanaman akan mengembangkan pikiran dan tubuh mereka melalui aktivitas fisik secara spontan dan kreatif dengan alam, diantaranya bercocok tanam, mengenal beragam jenis tanaman, teknik menanam hidroponik, dan melihat area pembibitan tanaman yang berada di Paramount Nursery. 

Pada kesempatan kali ini, pelajar Stella Maris International Schools diberikan edukasi tentang pentingnya mencintai alam, berpartisipasi dalam menanam dan membuat media tanam sendiri untuk pembudidayaan tanaman, memetik sayur dan belajar teknik menanam. Mereka juga dapat membawa pulang tanaman yang sudah mereka tanam sendiri. 

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land mengatakan,  pihaknya menyadari dalam menjalankan bisnis, bahwa Paramount tumbuh bersama masyarakat, sehingga sudah menjadi tanggung jawabnya untuk memberikan manfaat positif ke masyarakat sekitar.

"Kegiatan Green Schools Paramount Land ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan dalam memupuk rasa cinta terhadap lingkungan, kebersihan, dan keindahan," jelasnya Jumat (27/7/2018).

Ervan menambahkan, program ini akan terus dikembangkan, sehingga menanam dan memelihara pohon menjadi bagian budaya masyarakat, khususnya anak-anak.

"Ini merupakan modal dasar yang sangat baik, karena lingkungan yang lestari dan terjaga akan menjadi warisan alam yang sangat baik untuk generasi berikutnya dan juga dapat dinikmati oleh generasi saat ini,” lanjut Ervan.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill