Connect With Us

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

| Dibaca : 685

Program Green School Paramount Land, anak-anak sedang diajarkan cara membuat media tanam di program Green School Paramount Land, di Paramount Nursery, 26 Juli 2018. (TangerangNews.com/2018 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis (26/7/2018).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 siswa dan siswi SD dari sekolah Stella Maris International Schools, Gading Serpong. Mereka belajar tentang sistem hidroponik, bercocok tanam dan mengenal beragam jenis tanaman secara langsung bersama tim Nursery Paramount Land.

Program Green Schools adalah agenda rutin stewardship di bidang lingkungan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015 oleh Paramount Land. Kegiatan ini dilaksanakan setiap 2 bulan sekali bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang berada di wilayah Gading Serpong dan sekitarnya, baik sekolah swasta maupun sekolah negeri. 

Program Green School Paramount Land,

Program Green Schools Paramount Land ini bertujuan untuk untuk menginspirasi anak-anak mengembangkan hubungan yang sehat antara manusia dan lingkungannya.

Dengan berinteraksi dengan tanaman akan mengembangkan pikiran dan tubuh mereka melalui aktivitas fisik secara spontan dan kreatif dengan alam, diantaranya bercocok tanam, mengenal beragam jenis tanaman, teknik menanam hidroponik, dan melihat area pembibitan tanaman yang berada di Paramount Nursery. 

Pada kesempatan kali ini, pelajar Stella Maris International Schools diberikan edukasi tentang pentingnya mencintai alam, berpartisipasi dalam menanam dan membuat media tanam sendiri untuk pembudidayaan tanaman, memetik sayur dan belajar teknik menanam. Mereka juga dapat membawa pulang tanaman yang sudah mereka tanam sendiri. 

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land mengatakan,  pihaknya menyadari dalam menjalankan bisnis, bahwa Paramount tumbuh bersama masyarakat, sehingga sudah menjadi tanggung jawabnya untuk memberikan manfaat positif ke masyarakat sekitar.

"Kegiatan Green Schools Paramount Land ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan dalam memupuk rasa cinta terhadap lingkungan, kebersihan, dan keindahan," jelasnya Jumat (27/7/2018).

Ervan menambahkan, program ini akan terus dikembangkan, sehingga menanam dan memelihara pohon menjadi bagian budaya masyarakat, khususnya anak-anak.

"Ini merupakan modal dasar yang sangat baik, karena lingkungan yang lestari dan terjaga akan menjadi warisan alam yang sangat baik untuk generasi berikutnya dan juga dapat dinikmati oleh generasi saat ini,” lanjut Ervan.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

HIBURAN
Milenials Tangerang Ingin Beken, Ikuti "Coolaboration Unlocked” Teh Pucuk Harum

Milenials Tangerang Ingin Beken, Ikuti "Coolaboration Unlocked” Teh Pucuk Harum

Selasa, 18 Desember 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses menggelar Pucuk Cool Jam 2018 yang berhasil menjaring talenta-talenta kreatif di tingkat sekolah menengah atas di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya dari SMAN 4 Tangerang Selatan, pada tahun 2019,

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy