Connect With Us

Dibuka untuk Umum, Puspitek Innovation Festival 2018 Kembali Digelar

Yudi Adiyatna | Jumat, 28 September 2018 | 11:48

| Dibaca : 1065

Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2018. (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) kembali mengadakan Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2018. Even yang kedua kalinya diselenggarakan ini kali ini megusung tema "Inovation For All" PIF dan berlangsung pada pada 27 – 30 September 2018.

Dalam Puspitek Innovation Festival kali ini berbagai kegiatan seperti seminar, talkshow dan workshop dengan berbagai topik, writingthon, kids science project, science ambassador, teasure hunt, pameran innovasi, planetarium mini serta berbagai macam kompetisi digelar. 

Kepala Puspiptek Sri Setiawati menyatakan PIF 2018 dapat menjadi wadah berinovasi dan kesempatan bagi para peneliti serta inovator, untuk menunjukkan hasil penelitian yang dihasilkan kepada masyarakat.

Karena menurutnya inovasi merupakan solusi atau aksi penyelesaian masalah, hasilnya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

”Pameran Puspiptek Innovation Festival dengan ASEAN-India Grassroots Innovation Forum, menghadirkan penelitian yang dari berbagai latar belakang,” katanya di Graha Widya Bhakti Puspiptek,Setu Tangsel Kamis (27/9/2018).

Sri menjelaskan kegiatan yang mengusung tema ‘Innovation for All’ berkolaborasi kegiatan internasional antara Puspiptek dengan ASEAN-India Grassroots Innovation Forum. Negara India, sambungnya, perekonomian bisa tumbuh dengan memaksimalkan pola pikir seluruh komponen warganya.

”Hanya kegiatan sederhana bisa menjadi hasil teknologi yang mutakhir,” ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menilai inovasi sudah keharusan, bukan lagi pilihan.

”Kita terus begerak mengikuti perkembangan zaman, agar kita tidak tertinggal, bagaimana bertahan hidup dan lebih baik lagi. Semoga bisa meningkatkan daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat Tangerang Selatan, serta Indonesia,” singkatnya.

Acara PIF 2018 ini sendiri terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Puspiptek yang merupakan bagian dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, serta melibatkan sejumlah organisasi/institusi lain seperti United Nations Economic and Social Commission for Asia and the Pacific (UN-ESCAP), ASEAN-INDIA, Bitread, dan Good News From Indonesia (GNFI).(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Mulai Pindahkan Jenazah di Makam Wareng

Pemkot Tangerang Mulai Pindahkan Jenazah di Makam Wareng

Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:03

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai memindahkan jenazah-jenazah di Makam Wareng, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (17/10/2019).

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro