Connect With Us

Desainer Grafis Dunia Beri Simpati Gempa Palu di Pameran Poster SMS

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 22 Oktober 2018 | 17:00

| Dibaca : 264

Karya-karya yang dipamerkan oleh Pradita Institute dalam pagelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Senin (22/10/2018). (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bencana gempa besar yang menimpa wilayah Indonesia yakni Palu,  Donggala dan Lombok mengundang rasa simpati warga dunia.  

Semua orang berupaya menyampaikan rasa tersebut lewat ucapan dan donasi. Tak terkecuali para desainer grafis yang menyampaikan rasa kepedulian dan simpatinya lewat karya poster.

Karya-karya tersebut pun dipamerkan oleh Pradita Institute dalam pagelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang,  Senin (22/10/2018).

"Karya ini merupakan bentuk simpati para desainer grafis Internasional yang tergabung dalam Worldwide Graphic Designers (WGD). Ini sudah menjadi tradisi di WGD dalam merespon peristiwa-peristiwa di tiap negara, jadi seperti amal lewat karya," ujar Citra Sakti, Sekretaris Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Pradita Institute saat pembukaan pameran Senin (22/10/2019).

Citra menyebutkan ada 20 karya poster tentang bencana Palu dan Lombok yang dipamerkan. Selain itu juga ada karya tipografi dari desain grafis asal Polandia, Prof Agnieszka Ziemiszewska sebanyak 40 poster. 

"Ada juga 22 poster dan 6 karya instalasi hasil workshop TYPOEXPO oleh mahasiswa jurusan DKV dan DI Pradita Institute yang mengusung tema ulang tahun ke-11 SMS," sebutnya. 

Citra menjelaskan, selain memberikan keindahan karya visual kepada para pengunjung mall,  even ini juga memperkenalkan mahasiswa Pradita Institute kepada mekanisme bekerja dan berpikir seorang desainer profesional.

"Diharapkan mahasiswa mampu menanamkan semangat dan kepercayaan diri mereka dalam bidang desain grafis," ujarnya. 

Guna melahirkan lulusan yang tidak hanya fresh graduate, tapi juga experienced graduate, pergelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition menjadi salah satu kesempatan program studi DKV dan DI Pradita Institute, untuk mengadakan kerjasama bertaraf internasional yang bersifat knowledge sharing. 

Ilmu tersebut akan diajarkan langsung oleh Agnieszka Ziemiszewska yang merupakan desain grafis, profesor, sekaligus kurator asal Polandia.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Rudiantara Ingin Tiru Silabus Perusahaan Teknologi Asing, Ini Alasannya

Selasa, 12 Maret 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara akan mengadopsi beberapa silabus dari perusahaan global technology di luar negeri untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

NASIONAL
Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Senin, 18 Maret 2019 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby