Connect With Us

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 November 2018 | 09:00

| Dibaca : 1719

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/11/2018).

Wisuda ke-10 tersebut terbagi dalam tiga sesi wisuda dimana sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 WIB, sesi kedua pukul 14.00 WIB dan sesi ketiga pada pukul 19.00 WIB. Ribuan mahasiswa tersebut berasal dari 8 fakultas diantaranya fakultas ekonomi, akademi kebidanan, mesin, hukum, dan pascasarjana. 

“Mahasiswa yang diwisuda lebih banyak dari fakultas ekonomi,” kata Badawi terang Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Badawi.

Badawi berpesan kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini agar mampu mengamalkan ilmu yang didapatnya selama berkualiah di UMT. “Diharapkan dapat bermanfaat untuk dirinya, keluarganya dan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Badawi yang berbeda dari lulusan tahun ini adalah adanya sertifikat bahasa inggris yang didapat bahasiswa setelah mengikuti pendidikan bahasa dari Universitas Holmesglen Australia. “Kita kerja sama dengan pihak asing, salah satunya Holmesglen. Mahasiswa wajib ikut kelas bahasa sebagai syarat mengikuti ujian skripsi,” katanya.

UMT juga tengah meningkatkan fasilitas belajar mengajar dengan membangun gedung baru seringgi 19 lantai di Cikokol. Selain itu akan dibuka juga jurusan baru untuk program pascasarna meliputi jurusan ekonomi syariah, hukum dan komunikasi. “Kemungkinan tahun 2020 akan terealisasi,” ungkapnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi