Connect With Us

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 November 2018 | 09:00

| Dibaca : 1217

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/11/2018).

Wisuda ke-10 tersebut terbagi dalam tiga sesi wisuda dimana sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 WIB, sesi kedua pukul 14.00 WIB dan sesi ketiga pada pukul 19.00 WIB. Ribuan mahasiswa tersebut berasal dari 8 fakultas diantaranya fakultas ekonomi, akademi kebidanan, mesin, hukum, dan pascasarjana. 

“Mahasiswa yang diwisuda lebih banyak dari fakultas ekonomi,” kata Badawi terang Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Badawi.

Badawi berpesan kepada mahasiswa yang diwisuda hari ini agar mampu mengamalkan ilmu yang didapatnya selama berkualiah di UMT. “Diharapkan dapat bermanfaat untuk dirinya, keluarganya dan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Badawi yang berbeda dari lulusan tahun ini adalah adanya sertifikat bahasa inggris yang didapat bahasiswa setelah mengikuti pendidikan bahasa dari Universitas Holmesglen Australia. “Kita kerja sama dengan pihak asing, salah satunya Holmesglen. Mahasiswa wajib ikut kelas bahasa sebagai syarat mengikuti ujian skripsi,” katanya.

UMT juga tengah meningkatkan fasilitas belajar mengajar dengan membangun gedung baru seringgi 19 lantai di Cikokol. Selain itu akan dibuka juga jurusan baru untuk program pascasarna meliputi jurusan ekonomi syariah, hukum dan komunikasi. “Kemungkinan tahun 2020 akan terealisasi,” ungkapnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Warga Buaran Bongkar Separator Jalan, Lurah Jelupang: PT Waskita Belum Pernah Koordinasi

Warga Buaran Bongkar Separator Jalan, Lurah Jelupang: PT Waskita Belum Pernah Koordinasi

Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Buaran Barat, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara membongkar separator jalan menuju pintu tol serpong-cinere (Sercin) di kampung setempat. Aksi itu dipicu penyempitan perempatan jalan.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

BANDARA
HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-74 Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:28

TANGERANGNEWS.com –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, berbagai perlombaan digelar di Bandara Internasional

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt