Connect With Us

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

| Dibaca : 1378

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Sandi yang hadir pukul 12.02 WIB ini didampingi istrinya, Nur Asia Uno. Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan tips sukses sebagai pengusaha kepada ratusan kaum milenial yang hadir.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, ada empat hal yang harus dimiliki sebagai pengusaha. Pertama adalah planning atau perencanaan. Ia mengatakan, sebelum memulai usaha, perencanaan harus dilakukan layaknya bermain basket yakni pemanasan.

"Harus siapkan bisnis plan. Bisnis itu harus disimulasikan dulu, dicoba dulu," ujar Sandi.

Kemudian yang kedua adalah speed atau kecepatan. Kata Sandi, para pengusaha memiliki kecepatan agar dapat memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Kita juga harus cepat. Kalau misalnya main basket enggak cepat, kesempatan emas pasti hilang. Nah bisnis juga gitu, tingkatkan speed kita dalam menangkap peluang," ucapnya.

Sandi menuturkan, yang ketiga adalah endurance atau daya tahan dalam kesabaran. Ia bertutur, para pengusaha juga harus bernafas panjang dan teguh dengan pendirian walaupun banyak cobaan yang berupaya mengganggu kesuksesan bisnis.

"Bukan hanya speed, nafas panjang juga harus biar bisnis lestari. Kita mesti siap jatuh bangun jangan putus asa. Always stay optimis untuk bangun," tuturnya.

Dan terakhir ialah team work. Sandi menambahkan bahwa para pengusahaan harus bekerja dengan tim yang super baik dengan membangun jejaring seluas-luasnya agar bisnis tersebut terkelola.

"Itu yang saya titipkan semua untuk menjadi Indonesia menang. Negeri kita ini kaya raya, sumber daya alam juga. Oleh karena itu, kita perlu hadirkan generasi milenial yang bisa mengelola itu semua," papar Sandi.(RAZ/HRU)

BANTEN
Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Tim Basket 3x3 Banten Gagal Berlaga di Pra PON

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:33

TANGERANGNEWS.com-Banten gagal mengirim tim Basket 3x3 untuk berlaga pada babak kualifikasi PON XX 2020 Papua. Hal tersebut lantaran, Pengurus Pengprov (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Banten

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt