Connect With Us

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Sandi yang hadir pukul 12.02 WIB ini didampingi istrinya, Nur Asia Uno. Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan tips sukses sebagai pengusaha kepada ratusan kaum milenial yang hadir.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, ada empat hal yang harus dimiliki sebagai pengusaha. Pertama adalah planning atau perencanaan. Ia mengatakan, sebelum memulai usaha, perencanaan harus dilakukan layaknya bermain basket yakni pemanasan.

"Harus siapkan bisnis plan. Bisnis itu harus disimulasikan dulu, dicoba dulu," ujar Sandi.

Kemudian yang kedua adalah speed atau kecepatan. Kata Sandi, para pengusaha memiliki kecepatan agar dapat memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Kita juga harus cepat. Kalau misalnya main basket enggak cepat, kesempatan emas pasti hilang. Nah bisnis juga gitu, tingkatkan speed kita dalam menangkap peluang," ucapnya.

Sandi menuturkan, yang ketiga adalah endurance atau daya tahan dalam kesabaran. Ia bertutur, para pengusaha juga harus bernafas panjang dan teguh dengan pendirian walaupun banyak cobaan yang berupaya mengganggu kesuksesan bisnis.

"Bukan hanya speed, nafas panjang juga harus biar bisnis lestari. Kita mesti siap jatuh bangun jangan putus asa. Always stay optimis untuk bangun," tuturnya.

Dan terakhir ialah team work. Sandi menambahkan bahwa para pengusahaan harus bekerja dengan tim yang super baik dengan membangun jejaring seluas-luasnya agar bisnis tersebut terkelola.

"Itu yang saya titipkan semua untuk menjadi Indonesia menang. Negeri kita ini kaya raya, sumber daya alam juga. Oleh karena itu, kita perlu hadirkan generasi milenial yang bisa mengelola itu semua," papar Sandi.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Gen Z Makin Ogah Nonton TV, Undira Gelar Talk Show Soal Tantangan Industri Penyiaran

Rabu, 6 Maret 2024 | 12:51

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar talkshow mengusung tema “Peluang dan Tantangan Industri Penyiaran"

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill