Connect With Us

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

| Dibaca : 1613

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Sandi yang hadir pukul 12.02 WIB ini didampingi istrinya, Nur Asia Uno. Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan tips sukses sebagai pengusaha kepada ratusan kaum milenial yang hadir.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, ada empat hal yang harus dimiliki sebagai pengusaha. Pertama adalah planning atau perencanaan. Ia mengatakan, sebelum memulai usaha, perencanaan harus dilakukan layaknya bermain basket yakni pemanasan.

"Harus siapkan bisnis plan. Bisnis itu harus disimulasikan dulu, dicoba dulu," ujar Sandi.

Kemudian yang kedua adalah speed atau kecepatan. Kata Sandi, para pengusaha memiliki kecepatan agar dapat memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Kita juga harus cepat. Kalau misalnya main basket enggak cepat, kesempatan emas pasti hilang. Nah bisnis juga gitu, tingkatkan speed kita dalam menangkap peluang," ucapnya.

Sandi menuturkan, yang ketiga adalah endurance atau daya tahan dalam kesabaran. Ia bertutur, para pengusaha juga harus bernafas panjang dan teguh dengan pendirian walaupun banyak cobaan yang berupaya mengganggu kesuksesan bisnis.

"Bukan hanya speed, nafas panjang juga harus biar bisnis lestari. Kita mesti siap jatuh bangun jangan putus asa. Always stay optimis untuk bangun," tuturnya.

Dan terakhir ialah team work. Sandi menambahkan bahwa para pengusahaan harus bekerja dengan tim yang super baik dengan membangun jejaring seluas-luasnya agar bisnis tersebut terkelola.

"Itu yang saya titipkan semua untuk menjadi Indonesia menang. Negeri kita ini kaya raya, sumber daya alam juga. Oleh karena itu, kita perlu hadirkan generasi milenial yang bisa mengelola itu semua," papar Sandi.(RAZ/HRU)

BANTEN
Pemain Perserang Diduga Keroyok 2 Remaja di Cilegon

Pemain Perserang Diduga Keroyok 2 Remaja di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 17:22

Cilegon - Pemain klub sepakbola Perserang diduga melakukan pengeroyokan terhadap dua remaja di jogging track Krakatau Steel, Kota Cilegon.

TANGSEL
Terlilit Utang, Pasutri Asal Ciputat Gelapkan 5 Unit Mobil Sewaan

Terlilit Utang, Pasutri Asal Ciputat Gelapkan 5 Unit Mobil Sewaan

Senin, 21 Oktober 2019 | 20:11

TANGERANGNEWS.com- Utang membuat pasangan suami istri (pasutri) di Ciputat, HBP,42, dan D,41, gelap mata. Keduanya menggelapkan lima unit

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro