Connect With Us

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

| Dibaca : 1813

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019). (TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Sandi yang hadir pukul 12.02 WIB ini didampingi istrinya, Nur Asia Uno. Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan tips sukses sebagai pengusaha kepada ratusan kaum milenial yang hadir.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland, Kota Tangerang, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, ada empat hal yang harus dimiliki sebagai pengusaha. Pertama adalah planning atau perencanaan. Ia mengatakan, sebelum memulai usaha, perencanaan harus dilakukan layaknya bermain basket yakni pemanasan.

"Harus siapkan bisnis plan. Bisnis itu harus disimulasikan dulu, dicoba dulu," ujar Sandi.

Kemudian yang kedua adalah speed atau kecepatan. Kata Sandi, para pengusaha memiliki kecepatan agar dapat memanfaatkan kesempatan yang ada.

"Kita juga harus cepat. Kalau misalnya main basket enggak cepat, kesempatan emas pasti hilang. Nah bisnis juga gitu, tingkatkan speed kita dalam menangkap peluang," ucapnya.

Sandi menuturkan, yang ketiga adalah endurance atau daya tahan dalam kesabaran. Ia bertutur, para pengusaha juga harus bernafas panjang dan teguh dengan pendirian walaupun banyak cobaan yang berupaya mengganggu kesuksesan bisnis.

"Bukan hanya speed, nafas panjang juga harus biar bisnis lestari. Kita mesti siap jatuh bangun jangan putus asa. Always stay optimis untuk bangun," tuturnya.

Dan terakhir ialah team work. Sandi menambahkan bahwa para pengusahaan harus bekerja dengan tim yang super baik dengan membangun jejaring seluas-luasnya agar bisnis tersebut terkelola.

"Itu yang saya titipkan semua untuk menjadi Indonesia menang. Negeri kita ini kaya raya, sumber daya alam juga. Oleh karena itu, kita perlu hadirkan generasi milenial yang bisa mengelola itu semua," papar Sandi.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

KOTA TANGERANG
Lima Pengajar di Ponpes Kota Tangerang Positif COVID-19

Lima Pengajar di Ponpes Kota Tangerang Positif COVID-19

Selasa, 7 Juli 2020 | 12:32

TANGERANGNEWS.com-Kekhawatiran Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah adanya cluster baru COVID-19 akhirnya terjadi. Pasalnya, ditemukan lima pengajar di Pondok Pesantren Kota Tangerang yang positif COVID-19

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi