Connect With Us

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Yudi Adiyatna | Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

Kegiatan “Techpolitan Digital Creative Talent Fast Track” yang berlangsung di gedung Marketing Office BSD City (9/2/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

Program beasiswa coding batch ke empat ini diberikan kepada para siswa yang telah lulus SMA atau SMK (sekolah menengah kejuruan).

Secara simbolis, pemberian beasiswa coding tersebut berlangsung dalam even “Techpolitan Digital Creative Talent Fast Track” yang berlangsung di gedung Marketing Office BSD City (9/2/2019).

Ignesjz Kemalawarta, Head of Corporate Governance and Sustainability Development Sinar Mas Land mengatakan, program beasiswa coding ini diberikan dalam rangka untuk mencetak talenta-talenta digital Indonesia yang mampu beradaptasi dan mendorong kemajuan Indonesia di era industri 4.0.

"Beasiswa Coding ada dalam program Satu BSD, yakni forum silaturahmi yang bergerak di tiga bidang yaitu Berdikari, Sehat dan Damai," jelasnya.

Melalui pemberian beasiswa coding ini, diharapkan para penerima beasiswa yang merupakan masyarakat sekitar BSD City, dapat berdikari melalui pendidikan yang diberikan oleh Sinar Mas Land.

Menurutnya, perkembangan industri 4.0 telah memunculkan begitu banyak kesempatan bagi Indonesia, sekaligus membawa tantangan yang beragam salah satunya adalah sumber daya manusia yang mumpuni di bidang teknologi komputer.

Nantinya, lanjut Ignesjz, para 10 siswa SMA atau SMK yang telah lulus tes beasiswa coding tersebut akan dilatih selama tiga bulan di Techpolitan BSD City untuk belajar dasar dasar coding secara intensif. Materi pengajaran di Techpolitan BSD City disesuaikan dengan kompetensi kebutuhan industri berbasis teknologi digital.

 “Berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh Sinar Mas Land, adaptasi terhadap perkembangan zaman adalah hal yang penting. Oleh karena itu, kami melihat bahwa era industri 4.0 akan memberikan kesempatan yang jauh lebih besar dalam satu dekade ke depan dan upaya kami untuk mengadakan program beasiswa ini adalah hal yang perlu," ujarnya.

Dalam melangsungkan program beasiswa tersebut Sinar Mas Land juga bekerja sama dengan Telkom Sigma, guna menyerap para siswa yang telah mendapat pendidikan coding untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Perwakilan Telkom Sigma Harjono mengatakan bahwa sebagai perusahaan teknologi, Telkom Sigma sangat menghargai pemuda-pemuda yang memiliki keterampilan yang siap digunakan dalam dunia kerja.

"Selama ini kami telah bekerjasama bersama pemuda-pemuda terampil dalam bidang teknologi dan kami merasa peningkatan sumber daya manusia adalah hal yang wajib untuk bisa menikmati kesempatan dalam era industri 4.0,” katanya.

Dalam program pemberian beasiswa coding batch ke-4 ini, Sinar Mas Land bekerjasama Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) untuk mencari talent coding.

Ketua Presidium Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) Sugoro Kwarahardjo menyatakan, selain kemajuan teknologi itu terus berkembang, kemajuan itu harus dapat melahirkan manusia-manusia yang memiliki peradaban dan akhlak yang mulia. "Teknologi itu harus dapat memberi manfaat lahir dan batin bagi manusia,” tandasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill