Connect With Us

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Rachman Deniansyah | Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

| Dibaca : 802

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Syukur Lawigena bersama peserta lainnya saat berswafoto dalam keseruan kegiatan Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan Gebyar Kemerdekaan di Rumah Pintar BSD, Jalan Palm Anggur, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (24/8/2019).

Mengusung tema "Anak Bangsa Kreatif, Indonesiaku Luar Biasa", dengan beragam lomba yang digelar, seperti lomba gerak jalan pelajar Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), lomba project ilmiah sekolah GSM, lomba kreasi tari tradisional pelajar GSM, lomba menyanyi ibu dan anak untuk masyrakat umum, sosialisasi anti narkoba oleh Komunitas Manusia Indonesia Baru (MIB). 

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Syukur Lawigena bersama peserta lainnya saat berswafoto dalam keseruan kegiatan Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk Syukur Lawigena mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi masyarakat, khususnya pemuda untuk mamaknai dan mengisi hari kemerdekaan dengan hal yang positif.

"Saya berharap kegiatan ini dapat mengasah dan mendorong para generasi muda untuk terus mengembangkan kreatiftasnya dan mengubah ide menjadi sebuah karya nyata," ujarnya.

Keseruan kegiatan Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Kegiatan dibuka dengan lomba gerak jalan yang diikuti oleh ratusan pelajar dari berbagai sekolah yang tergabung dalam program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

Untuk menambah kemeriahan acara, panitia juga menyediakan beragam permainan dan hiburan untuk anak-anak di sekitar lokasi kegiatan.

Baca Juga :

Bukan hanya membangun kreatifitas, kata Syukur, melalui perlombaan dan permainan yang disediakan, diharapkan juga dapat membangun sikap sportifitas di dalam diri anak-anak. 

“Kreatifitas mereka dapat memberikan karya dan kontribusi dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Namun, sportifitas juga sangat penting karena akan ada fase dimana generasi muda juga berkompetisi dengan negara lain dan mengharumkan nama bangsa,” terangnya. 

Keseruan kegiatan Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Ia menjelaskan, hal ini sejalan dengan misi Rumah Pintar BSD City untuk menjadi community centre atau pusat kegiatan masyarakat di wilayah  BSD City dan sekitarnya.

"Fokus dari Rumah Pintar BSD City bukan hanya untuk mengembangkan kecerdasan dan pendidikan karakter generasi muda, namun juga memfokusnya ibu rumah tangga dan remaja dalam menambah ilmu dan wawasan untuk menumbuhkan ekonomi rumah tangga," jelasnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang turut hadir dalam kegiatan itu berharap, masyarakat di Tangsel bisa menghayati hari kemerdekaan dengan baik.

Ia mengajak Sinar Mas Land untuk berkolaborasi dalam memfasilitasi pembangunan, khususnya dalam membangun para penerus bangsa agar tangguh dan berguna bagi bangsa.

"Karena pihak swasta dan Pemerintah Kota prinsipnya sama. Apapun programnya, target utamanya adalah masyarakat," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

HIBURAN
Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Rabu, 20 November 2019 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan musik Korea (KPOP) telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri lainnya, termasuk

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous