Connect With Us

UMT Ingin Mahasiswanya Kuasai Hitech & Hitouch

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:13

| Dibaca : 119

Rektor UMT Ahmad Amarullah memaparkan materi tinjauan historis pendidikan Muhammadiyah dalam seminar di kampus UMT, Sabtu (15/2/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar seminar Pra Muktamar Muhammadiyah bertema "Reinvensi Pendidikan Muhammadiyah" di kampus pusat UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (15/2/2020). 

Dalam kesempatan ini, Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan pihaknya berupaya menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing. 

"Kami ingin membuat lulusan-lulusan Muhammadiyah menguasai ilmu informasi dan teknologi. Tapi dia juga terus menajamkan iman dan ketaqwaannya," ujarnya. 

Menurutnya, UMT kini sedang mensinergikan pendidikan yang berbasis informasi and teknologi atau IT (Hitech) dalam perspektif Islam yakni iman dan taqwa (Hitouch). 

"Sehingga mereka (mahasiswa) yang memahami teknologi tentunya tidak kehilangan nilai karena dia mengalami proses penyentuhan hati," ungkapnya. 

Amarullah menambahkan UMT juga kini masih konsen meneruskan perjuangan KH Ahmad Dahlan–pendiri Muhammadiyah–untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik melalui pendidikan. 

"Pendidikan yang tentu menjadi konsen dari Muhammadiyah tentunya adalah pendidikan yang holistik. Pendidikan yang menyeluruh," katanya. 

"Jadi, tidak hanya mengejar sisi intelektualitas mahasiswa dalam hal kognisinya tetapi juga bagaimana sikapnya," imbuhnya. 

Seminar diikuti ratusan peserta. Seminar ini membahas tentang arah baru pendidikan, tinjauan historis, hingga potret pendidikan saat ini dalam perspektif Muhammadiyah.(RMI/HRU)

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt