Connect With Us

UMT Ingin Mahasiswanya Kuasai Hitech & Hitouch

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:13

| Dibaca : 337

Rektor UMT Ahmad Amarullah memaparkan materi tinjauan historis pendidikan Muhammadiyah dalam seminar di kampus UMT, Sabtu (15/2/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar seminar Pra Muktamar Muhammadiyah bertema "Reinvensi Pendidikan Muhammadiyah" di kampus pusat UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (15/2/2020). 

Dalam kesempatan ini, Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan pihaknya berupaya menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing. 

"Kami ingin membuat lulusan-lulusan Muhammadiyah menguasai ilmu informasi dan teknologi. Tapi dia juga terus menajamkan iman dan ketaqwaannya," ujarnya. 

Menurutnya, UMT kini sedang mensinergikan pendidikan yang berbasis informasi and teknologi atau IT (Hitech) dalam perspektif Islam yakni iman dan taqwa (Hitouch). 

"Sehingga mereka (mahasiswa) yang memahami teknologi tentunya tidak kehilangan nilai karena dia mengalami proses penyentuhan hati," ungkapnya. 

Amarullah menambahkan UMT juga kini masih konsen meneruskan perjuangan KH Ahmad Dahlan–pendiri Muhammadiyah–untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik melalui pendidikan. 

"Pendidikan yang tentu menjadi konsen dari Muhammadiyah tentunya adalah pendidikan yang holistik. Pendidikan yang menyeluruh," katanya. 

"Jadi, tidak hanya mengejar sisi intelektualitas mahasiswa dalam hal kognisinya tetapi juga bagaimana sikapnya," imbuhnya. 

Seminar diikuti ratusan peserta. Seminar ini membahas tentang arah baru pendidikan, tinjauan historis, hingga potret pendidikan saat ini dalam perspektif Muhammadiyah.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

KOTA TANGERANG
Berbagi Tips Kepada Milenial, Arief: Orang Sukses Seorang Pembelajar

Berbagi Tips Kepada Milenial, Arief: Orang Sukses Seorang Pembelajar

Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:10

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didaulat menjadi narasumber pada acara Banten Milenials Leadership. Ia berbagi pengalaman serta kiat menjadi pemimpin muda

TANGSEL
MTQ Tangsel Digelar Secara Daring

MTQ Tangsel Digelar Secara Daring

Jumat, 23 Oktober 2020 | 22:50

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 secara daring, bertempat di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Jumat (23/10/2020

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil