Connect With Us

UMT Ingin Mahasiswanya Kuasai Hitech & Hitouch

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:13

| Dibaca : 307

Rektor UMT Ahmad Amarullah memaparkan materi tinjauan historis pendidikan Muhammadiyah dalam seminar di kampus UMT, Sabtu (15/2/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar seminar Pra Muktamar Muhammadiyah bertema "Reinvensi Pendidikan Muhammadiyah" di kampus pusat UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (15/2/2020). 

Dalam kesempatan ini, Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan pihaknya berupaya menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing. 

"Kami ingin membuat lulusan-lulusan Muhammadiyah menguasai ilmu informasi dan teknologi. Tapi dia juga terus menajamkan iman dan ketaqwaannya," ujarnya. 

Menurutnya, UMT kini sedang mensinergikan pendidikan yang berbasis informasi and teknologi atau IT (Hitech) dalam perspektif Islam yakni iman dan taqwa (Hitouch). 

"Sehingga mereka (mahasiswa) yang memahami teknologi tentunya tidak kehilangan nilai karena dia mengalami proses penyentuhan hati," ungkapnya. 

Amarullah menambahkan UMT juga kini masih konsen meneruskan perjuangan KH Ahmad Dahlan–pendiri Muhammadiyah–untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik melalui pendidikan. 

"Pendidikan yang tentu menjadi konsen dari Muhammadiyah tentunya adalah pendidikan yang holistik. Pendidikan yang menyeluruh," katanya. 

"Jadi, tidak hanya mengejar sisi intelektualitas mahasiswa dalam hal kognisinya tetapi juga bagaimana sikapnya," imbuhnya. 

Seminar diikuti ratusan peserta. Seminar ini membahas tentang arah baru pendidikan, tinjauan historis, hingga potret pendidikan saat ini dalam perspektif Muhammadiyah.(RMI/HRU)

NASIONAL
Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Senin, 6 Juli 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaket) dinilai dapat menjadi awal yang baik untuk menjaga momentum

TANGSEL
Sebut Megawati Pelaku Makar, 2 Akun Facebook Dilaporkan ke Polres Tangsel

Sebut Megawati Pelaku Makar, 2 Akun Facebook Dilaporkan ke Polres Tangsel

Senin, 6 Juli 2020 | 22:35

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kota Tangerang Selatan dibuat kesal oleh unggahan status dua pemilik akun

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi