Connect With Us

Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Mohamad Romli | Rabu, 26 Februari 2020 | 22:10

| Dibaca : 920

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso membuka kegiatan Training Of Trainers (TOT) Pusdiklatnas 2020, di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu (26/2/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso membuka Training Of Trainers (TOT) Pusdiklatnas 2020, di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Budi Waseso mengemukakan, Training of Trainers adalah salah satu wahana untuk meningkatkan kompetensi Pelatih Pusdiklatnas. 

Namun ia berharap agar para Pelatih Pusdiklatnas tidak hanya menunggu TOT untuk meningkatkan kapasitas dirinya.

"Teruslah berlatih dan berlatih setiap saat, dengan begitu performa diri sebagai pelatih tetap terjaga," ujarnya.

Selain peningkatan kapasitas dan kompetensi pelatihnya, Pusdiklatnas harus didorong menjadi lembaga yang mandiri, artinya Pusdiklatnas didorong untuk melakukan hubungan kerjasama dengan pihak lain yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan, tentunya dengan sepengetahuan Kwartir Nasional. 

"Sehingga pada saatnya Pusdiklatnas menjadi suatu lembaga yang semakin kuat dalam bidang pendidikan, dan dibutuhkan bukan hanya oleh Gerakan Pramuka tetapi juga oleh lembaga lain di luar Gerakan Pramuka, misalnya sebagai tempat uji kompetensi dalam rangka sertifikasi profesi," tambahnya.

Training Of Trainers Pusdiklatnas 2020,  berlangsung selama 3 hari, yakni 26 - 28 Februari 2020. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Rumah Korban Suspect Corona Pasar Kemis Disemprot Disinfektan

Rumah Korban Suspect Corona Pasar Kemis Disemprot Disinfektan

Rabu, 1 April 2020 | 14:37

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menerjunkan personelnya ke kediaman YS, 63 tahun yang meninggal diduga akibat suspect virus Corona pada 29 Februari 2020 lalu

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

NASIONAL
BPTJ Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Moda Transportasi di Jabodetabek

BPTJ Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Moda Transportasi di Jabodetabek

Rabu, 1 April 2020 | 20:54

TANGERANGNEWS.com-Untuk mengurangi pergerakan orang selama pandemic virus Corona (COVID-19). Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile