Connect With Us

Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Mohamad Romli | Rabu, 26 Februari 2020 | 22:10

| Dibaca : 1078

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso membuka kegiatan Training Of Trainers (TOT) Pusdiklatnas 2020, di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu (26/2/2020). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso membuka Training Of Trainers (TOT) Pusdiklatnas 2020, di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Budi Waseso mengemukakan, Training of Trainers adalah salah satu wahana untuk meningkatkan kompetensi Pelatih Pusdiklatnas. 

Namun ia berharap agar para Pelatih Pusdiklatnas tidak hanya menunggu TOT untuk meningkatkan kapasitas dirinya.

"Teruslah berlatih dan berlatih setiap saat, dengan begitu performa diri sebagai pelatih tetap terjaga," ujarnya.

Selain peningkatan kapasitas dan kompetensi pelatihnya, Pusdiklatnas harus didorong menjadi lembaga yang mandiri, artinya Pusdiklatnas didorong untuk melakukan hubungan kerjasama dengan pihak lain yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan, tentunya dengan sepengetahuan Kwartir Nasional. 

"Sehingga pada saatnya Pusdiklatnas menjadi suatu lembaga yang semakin kuat dalam bidang pendidikan, dan dibutuhkan bukan hanya oleh Gerakan Pramuka tetapi juga oleh lembaga lain di luar Gerakan Pramuka, misalnya sebagai tempat uji kompetensi dalam rangka sertifikasi profesi," tambahnya.

Training Of Trainers Pusdiklatnas 2020,  berlangsung selama 3 hari, yakni 26 - 28 Februari 2020. (RMI/RAC)

HIBURAN
4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

Senin, 19 Juli 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Dalam masa pandemi, kualitas udara di dalam ruangan menjadi sangat penting, terlebih ketika semua kegiatan harus dilakukan di dalam rumah

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab