Connect With Us

Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Tim TangerangNews.com | Selasa, 17 Mei 2022 | 20:52

| Dibaca : 222

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tangerang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Vega Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa 17 Mei 2022.

"Kegiatan OSN ini merupakan agenda rutin dari Kemendikbudristek RI, alhamdulillah bisa dilaksanakan secara luring atau tatap muka dan tentunya tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah dalam keterangannya, Selasa.

Syaifullah menyebutkan, lomba ini diikuti oleh 174 siswa sekolah dasar (SD) terbaik yang mewakili 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Terdapat dua mata pelajaran yang dilombakan, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika.

Peserta OSN tingkat Kabupaten Tangerang ini, kata dia, diseleksi secara bertahap, dimulai dari tingkat SD lalu naik ke tingkat kecamatan. Bagi siswa yang masuk dalam peringkat 3 besar pada OSN ini, akan dikirim untuk mengikuti OSN tingkat nasional.

"Jadi, peserta di sini adalah hasil dari seleksi tingkat kecamatan. Dari hasil seleksi tersebut, pihak kecamatan mengirimkan 3 putra dan 3 putri untuk dilombakan pada hari ini. Untuk siswa yang masuk ke 3 besar ini InsyaAllah akan kita ikut sertakan untuk mengikuti OSN tingkat provinsi dan nasional," terang Syaifullah.

Sedangkan untuk OSN jenjang SMP, menurut Syaifullah, pihaknya juga sedang menyiapkan lomba serupa dengan mata pelajaran yang lebih banyak lagi, salah satunya adalah Fisika.

"Untuk SMP juga sama mekanismenya, tetapi kami sedang siapkan untuk lomba tingkat SMP dan bukan hanya IPA dan Matematika saja. Mudah-mudahan tahun ini kita juga akan laksanakan untuk tingkat SMP,” tutur dia.

KAB. TANGERANG
Ngaku Polisi, Pemuda Ini Peras ABG Nongkrong di Tigaraksa Tangerang

Ngaku Polisi, Pemuda Ini Peras ABG Nongkrong di Tigaraksa Tangerang

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-pria berinisial RZ, 22, dibekuk Unit Reskrim Polsek Tigaraksa setelah mengaku sebagai anggota polisi untuk memeras ABG yang sedang nongkrong.

NASIONAL
Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Kerja Lintas Sektor dan Struktur

Rabu, 29 Juni 2022 | 19:05

TANERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki peluang untuk memenangkan Pemilu 2024

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

TANGSEL
Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Fajar Siddiq Terpilih Jadi Ketua IDI Tangsel, Pengamat Malahan ‘Nyinyir’ Soal Ini 

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Terpilihnya Fajar Siddiq sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan untuk periode 2022-2025 menimbulkan sejumlah pertanyaan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill