Connect With Us

UMT Resmi Kukuhkan 3.155 Mahasiswa Baru

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 27 Agustus 2022 | 12:29

Ribuan mahasiswa baru UMT mengikuti acara pengukuhan, Sabtu, 27 Agustus 2022. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) resmi mengukuhkan ribuan mahasiswa baru dalam prosesi masa ta’aruf (masta) dan program pengenalan studi, almamater (propesa) tahun akademik 2022/2023.

Acara yang diikuti 3.155 dari 3.785 mahasiswa baru ini mengambil tema “Bergerak Menembus Batas dalam Intelektualitas dan Humanitas".

Adapun pengukuhan berlangsung di Gedung Tangerang Convetion Center (TCC), Jalan Merdeka  Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Pantauan TangerangNews, Gedung TCC tampak tidak cukup menampung keseluruhan mahasiswa baru, sehingga beberapa mahasiswa baru duduk di bagian luar gedung.

"Kegiatan ini dihadiri oleh begitu banyak orang, setelah insyaallah pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Namun, kita tetap harus patuhi protokol kesehatan," ujar Rektor UMT Ahmad Amarullah.

Amarullah menjelaskan, masta dan propesa ini merupakan acara perdana secara kolosal dan luring, lantaran dua tahun sebelumnya hanya diselenggarakan secara daring dan terbatas selama, karena pandemi Covid-19.

Amarullah mengatakan, kegiatan Masta dan Propesa ini wajib diikuti mahasiswa UMT. Menurutnya, masta dan propesa ini akan menjadi salah satu prasyarat untuk menyelesaikan pendidikan di UMT.

Amarullah berpesan kepada para mahasiswa baru untuk mulai membiasakan diri dengan kehidupan kampus. Sebab, aktivitas kampus berbeda dengan kehidupan masa sekolah.

"Di UMT insyaallah akan diisi dengan aktivitas-aktivitasnya sehingga lulusan UMT menjadi insan kamil," katanya.

Amarullah menyampaikan, masa menjadi mahasiswa adalah momen yang tepat untuk mengembangkan ilmu akademik maupun non akademik.

Maka, ia meminta mahasiswa baru untuk aktif di organisasi kemahasiswaan seperti Badan Eksekutif Mahasiswa dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

"UMT menyediakan berbagai beasiswa bagi kalian apabila memenuhi ketentuan-ketentuan tertentu," ucapnya.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill