Connect With Us

Jadwal Kampanye Pilkada Tangsel Diundur

| Selasa, 19 Oktober 2010 | 17:36

Iman Perwira Baschan Ketua KPU Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS-Secara mengejutkan KPU Tangsel mengundur pelaksanaan kampanye Pilkada Tangsel yang direncanakan akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2010 ini. KPU Tangsel mengundurnya sehari dari jadwal semula.

Alasannya, KPU salah menghitung waktu pelaksanaan kampanye yang dalam UU No.32/2008 tentang Pemilihan Kepala Daerah tidak boleh lebih dari 14 hari.

Ketua KPU Tangsel Iman Perwira Bashcan mengatakan, alasan diundurnya tanggal kampanye tersebut karena berkaitan dengan jadwal yang tidak boleh lebih dari 14 hari. Untuk itu, kami sudah sepakat dengan Banmus DPRD Kota Tangsel bahwa penyampaian visi misi dimajukan menjadi tanggal 26 Oktober sedangkan kampanye diundur menjadi 27 Oktober.

“Pengunduran jadwal kampanye tidak akan menganggu tahapan Pilkada. Karena jadwal akhir masa kampanye tetap yakni tanggal 9 November 2010,” terangnya.

Reaksi keras dilontarkan Panwaslu Kota Tangsel. Ketua Panwaslu Tangsel  Muslih Basar menyayangkan jadwal pengunduran kampanye perdana pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel itu.

“Mereka (KPU) melanggar ketentuan yang telah mereka buat sendiri yakni peraturan KPU Tangsel NO.15 Tahun 2008 tentang pedoman teknis tata cara pencalonan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ujarnya.

Karenanya, Panwaslu akan memberikan teguran dan bisa sampai pergantian antar waktu terhadap anggota dan ketua KPU Tangsel.

Ia menambahkan, dengan adanya pengunduran jadwal penyampaian visi dan misi calon wali kota dan wakil wali kota, dipandang akan merugikan. Pasalnya secara otomatis  itu akan mengubah susunan tahapan  yang sudah dipersiapkan dengan matang.

Pihaknya berharap KPU dapat bersikap bijaksana dalam mengambil suatu keputusan tentang pengunduran jadwal Pilkada. “Jika tidak hati-hati, perilaku KPU  akan menimbulkan polemik, baik ditingkat partai politik maupun di tengah masyarakat,” tegasnya. (dedi)
 

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill