Connect With Us

Janji Kandidat Wali Kota Tangsel Jika Kalah

| Jumat, 12 November 2010 | 23:19

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Menghadapi hari pencobosan yang jatuh pada Sabtu 13 November. Empat pasang kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel mengungkapkan rencananya jika mereka akan kalah atau menang.

Nomor urut 1, pasangan Yayat Sudrajat-Norodom Sukarno dari jalur independen melalui Ketua Tim Suksesnya Rasud Syakir mengatakan, jika sampai pasangan ini kalah. Pihaknya, mengaku akan melihat dulu kekalahan itu. "Kami belum terpikirkan apa yang akan kami lakukan jika kalah.

Semua masih fokus akan rencana kemenangan. Tetapi, jika hal itu terjadi (kalah) kami akan lihat sejauh mana kemenangan kandidat lain. Adakah yang berbuat curang atau tidak," katanya.
 Jika sampai ada yang melakukan kecurangan apalagi terlihat cacat kemenangannya, Rasud mengaku, pihaknya sudah pasti akan menempuh jalur hukum.

Sedangkan saat ditanya soal kemenangan, Rasud mengaku, kemenangan kandidat yang diusung dari jalur independent adalah kemenangan rakyat Tangsel. "Tentu yang bergembira adalah masyrakat Tangsel. Karena kemenangan ini adalah impian rakyat," tukasnya.

 Nomor urut 2, Rodhiyah Najibah-Sulaiman Yasin , yang langsung diutarakan Rodhiyah  menyatakan, pihaknya  siap menerima kekalahannya dalam Pilkada.

“Kalau memang hasil pilkada sudah final dan tidak ada pelanggaran atau kecurangan, sejak awal saya sudah menyatakan siap kalah dan menang,” tegas Rodhiyah.

Ia menjelaskan tidak ada alasan untuk menolak hasil Pilkada yang akan memasuki masa pemungutan suara ini. Pasalnya, sejak awal empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel yang dinyatakan lolos KPU sudah bersepakat untuk siap menang dan kalah.

“Karena itu, saya pribadi tidak mempersoalkan hasil pemunggutan suara jika  selama proses penghitungan itu dilakukan secara fair, kenapa kita harus menolaknya. Hanya saja jika dalam penghitungan suara tesebut ada ke curangan kami akan menggugatnya ,” katanya.

Ditanya jika menang, Rodhiyah mengatakan, insyallah jika kami mendapatkan amanah dan kepercayaan dari rakyat untuk menjadi Walikota, maka pihaknya  berkomitmen sesuai janji, tidak melakukan korupsi dan dalam satu tahun pertama akan melakukan perbaikian seluruh jalan desa/lingkungan yang berlubang dan becek sehingga layak sebagai jalan di daerah perkotaan.

Pasangan nomor urut 3, Arsid -Andre Taulany melalui Ketua Tim Suksesnya Suryadi Nain mengatakan, siap menerima kekalahannya dalam pilkada karena itu semua adalah bagian dari sebuah dinamika politik yang harus dihargai oleh pasangan yang didukung empat partai , PPP, PBB, Hanura, Gerindra ini.

Siapa pun yang menang adalah pengemban amanat rakyat. Namun jika dalam kekalahan itu terdapat hal-hal kecurangan kami tim sukses pasangan akan melakukan gugatan ke KPU.

Ia menegaskan gugatan yang dilakukan bukan sebagai bentuk kekecewaan atas kekalahannya.”Ini bukan masalah kalah atau menang, kita sudah siap untuk menerima kekalahan. Tetapi ini merupakan pembelajaran politik bagi masyarakat,” tegasnya.

Ia mengaku semua bukti dan temuan di lapangan telah disiapkan jika didalam pemungutan suara adanya kecurangan baik di tingkat PPS, PPK sampai ke KPU.

Berdasarkan ketentuan gugatan bisa dilakukan tiga hari setelah penetapan hasil suara pemenang Pilkada oleh KPU.”Kita sudah dapatkan bukti jika ada kecurangan, tinggal kita bawa ke MK,” tandasnya.

Soal kemenangan, Suryadi mengatakan kemenangan pasangan No urut 3 itu bukanlah sekedar kemenangannya biasa.  Tetapi adalah kemenangan bagi masyarakat Tangsel yang ingin mempunyai pemimpin yang jujur.

Ia menambahkan, belum optimalnya pelayanan pendidikan, kesehatan, mendesak peningkatan kualitas infrstruktur dasar dan adanya kesenjangan antar wilayah dan antar golongan pendapatan.

"Tantangan itu lah yang diemban pasangan Arsid- Andre untuk membangun Tangsel kedepan," katanya.


 Sedangkan pasangan nomor urut 4, Airin Rachmi Diany -Benyamin Davnie yang didukung sembilan partai politik
Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PKS, PAN, PKB, PPDI, PKPI, dan PDS menyatakan, siap menerima hal terburuk (kalah) sekali pun.

Menurut Airin, kekalahan adalah bukan hal yang luar biasa. Seseorang yang ingin maju dalam Pilkada haruslah berpikir juga soal kekalahan.  "Jadi seandainya saya kalah saya harus legowo," katanya. Soal bagaimana dia akan menang, Airin mengaku, jika nanti dia menang, artinya masyarakat Tangsel  telah memberikan amanah kepadanya. "Saya akan jaga amanah itu, bersama Pak Benyamin," singkatnya. (deddy)

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill