Rabu, 22 Oktober 2014

 
 
Kamis, 9 Desember 2010 18:20 WIB
Dibaca : 27598
 

Kandidat Siap Telan Pil Pahit Keputusan MK

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. tangerangnews / dira
Reporter : -
Ukuran Huruf : A A A
 
TANGERANGNEWS-Hasil persidangan sengketa Pilkada Kota Tangsel akan memasuki pembacaan putusan atau vonis pada hari ini Jumat (10/12) sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Semua kubu yang bersengkata mengaku siap menelan pil pahit atas vonis MK.
 
Kubu kandidat Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sebagai kubu yang digugat kemenangannya, menyatakan, siap menerima keputusan MK dengan seadil-adilnya. Melalui juru bicaranya Veri Muhlis Ariefuzzaman mengatakan, kredibilitas MK sebagai lembaga Negara pengawal konstitusi sudah terbukti dengan berbagai keputusan yang dikeluarkannya selama ini, termasuk keputusannya tentang sengketa Pilkada di berbagai daerah.
“Kita sudah pelajari semua keputusan MK tentang sengketa Pilkada ini. Saya fikir, MK sudah menjalankan perannya dengan baik sebagai pengawal tegaknya konstitusi di negeri tercinta ini. Secara umum kami berharap putusan MK dapat diterima berbagai pihak,” katanya, hari ini.
 Senada dengan Veri, anggota Tim Sukses Airin-Benyamin lainnya, Ahmad Jazuli juga mengatakan yang sama.  “Jika sampai kalah. Apapun keputusan itu. Kami siap menerima keputusan  MK  ini meski pil  itu pahit  dengan segala kedewasaan politik, karena putusan MK merupakan putusan final,” katanya.
 
Sedangkan, Kubu Arsid-Andre Taulany sebagai pihak penguggat hasil Pilkada Tangsel melalui kandidatnya langsung, Arsid  saat dihubungi mengatakan, Apapun hasil MK nantinya pihaknya akan menerima dan menghomatinya. “MK merupakan keputusan hukum terakhir untuk proses Pilkada ini.
Jadi kita harus menerima apapun hasil keputusannya,” katanya.  

Ditanya soal keyakinannya, Arsid mengaku, yakin akan menang dalam gugatan Pilkada di MK.
 Baik itu gugatan terhadap pasangan no urut 4 Airin-Benyamin maupun kepada KPU. Dia yakin seluruh gugatan diterima MK. Dan,  pihaknya akan  memenangkan hasil MK yang tentunya mendisfikualisikan pasangan nomor  urut 4 dan melakukan pemungutan suara ulang. “Saya akan tetap menerima, jika keputusan  itu pahit,” katanya.

Anggota KPU Tangsel Nasrulloh mengatakan, pihaknya siap menerima dan melaksanakan apapun hasil putusan yang dikeluarkan MK terkait guggatan hasil Pilkada Tangsel.  “Termasuk kemungkinan terburuk yakni Pilkada ulang. Jika MK menyatakan KPU keliru dalam penyelengaraan Pilkada, maka KPU siap bertangung jawab Kami mengajak semua elemen masyarakat menghargai apapun keputusan MK. Sebab itulah yang terbaik,” tandasnya. (deddy evan)
 

 
 
Selasa, 7 Oktober 2014 10:44 WIB
Ditolak Wali Kota, Pintu M1 Belum Ditutup Permanen
 
 
Minggu, 28 September 2014 19:06 WIB
Airin Disarankan Tetap Bersama Benyamin
 
 
Selasa, 23 September 2014 19:06 WIB
Bantuan Rp100 M Ditolak DPRD DKI, Wali Kota Tangerang Nyerah
 
 
 
Selasa, 21 Oktober 2014 18:02 WIB
Karyawan PT Dunia Bangunan BSD Unjuk Rasa
 
Selasa, 21 Oktober 2014 16:49 WIB
Nenek Fatimah Minta Bantuan MUI
 
Selasa, 21 Oktober 2014 10:50 WIB
Residivis Cibodas Ditangkap Bawa 1 Kg ganja