Connect With Us

Iqro Club dan SMA Negeri 4 Kabupaten Gelar Super Training 2

| Rabu, 2 Maret 2011 | 22:20

Iqro Club Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan SUPER TRAINING 2 (Student Personality Training2) (iqro / iqro)

 
 
TANGERANGNEWS-Iqro Club Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan SUPER TRAINING 2 (Student Personality Training2) pada hari Minggu 27 Februari 2011 di Sekolah Alam GREEN SCHOOL Desa Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.  Sekolah yang teduh dan asri ini berbatasan dengan perumahan Citra Raya.
 
Acara ini diselenggarakan oleh Iqro Club bekerjasama dengan SMA Negeri 4 Kabupaten Tangerang. Pelatihan ini memang dikhususkan untuk siswa kelas X yang sudah mengikuti program mentoring yang diadakan Iqro Club dan belum mengikuti Super Training 1. Tujuannya adalah agar peserta bisa menemukan jati dirinya sebagai seorang remaja muslim. Kegiatan ini diikuti oleh 97 peserta terdiri dari 73 putri dan 21 putra.
 
Acara dimulai pukul 09.00 pagi dipandu oleh M.Fikri selaku MC. Diawali dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Suprihantono, kordinator mentor di SMA N 4 Kab. Tangerang. Selanjutnya sambutan dari Ketua Iqro Club, Akhmad Farhan dilanjutkan dengan sambutan dari Drs. Wawan Gunawan sebagai wakil dari sekolah mengawali acara di pagi yang diselimuti mendung gelap.
 
Penyaji materi pertama, Hidayatullah, menyampaikan tentang kepribadian seorang muslim. Pemaparannya dimulai dengan menjelaskan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepribadian seorang remaja. Trainer ini mengulas ciri-ciri pribadi muslim sejati yang harus dimiliki oleh seorang remaja. Dengan ilustrasi dan presentasi yang menarik, peserta tetap bisa berkonsentrasi walaupun hujan mulai turun mengiringi.
 
Setelah jeda yang diisi dengan relaksasi berupa games, acara dilanjutkan kembali dengan materi kedua yang disampaikan oleh Surma. Materi ini berjudul bagaimana cara menjadi muslim sejati. Beliau menjelaskan pentingnya tarbiyah Islamiyah agar remaja bisa memiliki kepribadian Islami. Kepala sekolah SMP IT Assibgoh ini mengajak para peserta untuk terus konsisten dan komitmen dalam mempelajari Islam melalui mentoring yang diadakan.
 
Sholat berjamaah dan makan siang bersama menjadi aktifitas para peserta selanjutnya. Setelah itu, mereka dikelompokkan sesuai dengan kelas dan mengikuti pendalaman materi yang dibimbing oleh mentornya masing-masing.
 
Acara tak hanya berupa penyajian materi saja, para peserta juga menikmati games yang dimainkan di lapangan terbuka. Mereka diuji kecerdasan, kekompakan dan kesabaran dalam menyelesaikan permainan yang seru dan mengasyikkan. Setelah sholat Ashar, para peserta berjanji untuk senantiasa memperbaiki diri dengan menandatangani spanduk komitmen dan diberikan pin Sobat Iqro sebagai tanda telah mengikuti acara super training 2.
 
Iqro Club sangat berharap dengan kegiatan ini bisa memotivasi para pelajar untuk memiliki kepribadian Islami. Sehingga mereka bisa menemukan jati dirinya sebagai muslim sejati. Semoga acara ini menjadi kenangan indah yang tak terlupakan bagi peserta dan panitia agar terus berkomitmen untuk memperbaiki diri. (DIRA DERBY)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill