Kamis, 23 Oktober 2014

 
 
Senin, 18 Juli 2011 15:18 WIB
Dibaca : 205741
 

Pemkot Tangsel Persiapkan LPSE

Sekda Tangsel Dudung E Direja tangerangnews / dens
Reporter : -
Ukuran Huruf : A A A
 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangsel (Tangsel) menerapkan layanan pengadaan barang dan jasa dengan sistem online atau Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) melalui website. Hal itu berguna untuk memudahkan para pengusaha yang ingin mengikuti proses tender. Hal itu diungkapkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asda 2) Kota Tangsel, Ahadi.

Menurut Ahadi kebijakan baru itu mengacu pada Perpres No 54 tahun 2010. Kebijakan Ini untuk memudahkan pengusaha dalam melaksanakan tender atau pengadaan barang dan Jasa.

“Kami berharap, dengan diterapkannya LPSE ini, pelaku usaha di Kota Tangsel lebih mempertanggungjawabkan kualitas dan hasil kerjanya." Ucapnya, Senin (18/07).

Menurut Ahadi, pihaknya harus menyiapkan berbagai sarana untuk menunjang LPSE ini. agar bisa berjalan dengan baik. Pemkot Tangsel tengah mempersiapkan SDM serta sarana perangkat yang lain termasuk gedung yang rencananya berlokasi di BSD.

Sekretaris Daerah Kota Tangsel Dudung E Direja mengatakan, pemkot Tangsel sebenarnya sudah melakukan launching LPSE Ini pada 11 Nopember 2010. Namun, kata Dudung, masih ada kendala dengan sumber daya manusia (SDM). Meski begitu, hal itu sedang dalam perbaikan secara berkala.

LPSE memiliki fungsi mengelola sistem layanan pengadaan barang dan jasa secara terbuka. Pihaknya Juga akan memberikan pelatihan kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), dan panitia pengadaan serta penyedia barang dan Jasa.(ADV)

 
 
Selasa, 7 Oktober 2014 10:44 WIB
Ditolak Wali Kota, Pintu M1 Belum Ditutup Permanen
 
 
Minggu, 28 September 2014 19:06 WIB
Airin Disarankan Tetap Bersama Benyamin
 
 
Selasa, 23 September 2014 19:06 WIB
Bantuan Rp100 M Ditolak DPRD DKI, Wali Kota Tangerang Nyerah