Connect With Us

Garuda Tawarkan Layanan Unik Khas Indonesia

| Selasa, 11 Oktober 2011 | 12:31

Ilustrasi pesawat Garuda (ok / ok)

TANGERANG-PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) menonjolkan ciri unik Indonesia dalam layanannya. Ada lima ciri khas Indonesia yang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu coba tonjolkan bernama.

Menurut Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar, konsep bernama Garuda Indonesia Experience itu merupakan layanan yang memadukan suasana dan keramahtamahan khas Indonesia.

Emirsyah mengatakan, ada lima keunikan yang ditonjolkan begitu penumpang masuk lounge Garuda. Pertama, wewangian Indonesia (the scent of Indonesia) yang diambil dari produk Mustika Ratu yakni paduan rempah-rempah dari Maluku.

Kedua, the delicacies of Indonesia yang menonjolkan makanan Indonesia seperti daging rendang. Ketiga, beauty of Indonesia dengan menyediakan pramugari dengan merekrut 32 provinsi di Indonesia.

Sementara keempat, the music of Indonesia dengan bekerjasama komposer Addie MS dengan menonjolkan 24 lagu daerah di Indonesia.

"Sedangkan yang terakhir The Touch Of Indonesia, kontribusi kami kepada yayasan di Indonesia. Tujuan akhirnya diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dan peningkatan jumlah penumpang," katanya.

Dengan konsep Garuda Indonesia Exprerience 2011 ini, penumpang akan merasa nyaman bagi orang warga Negara Indonesia untuk menggunakan maskapai Garuda.

"Bagi warga negara asing, dia akan merasakan nuansa Indonesia sebelum sampai di Indonesia. Semua yang terkait keunikan Indonesia ini kita perdalam terus," ujar Emir.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Agus Priyanto menambahkan, maskapai plat merah itu tidak menargertkan pertumbuhan pendapatan dalam jangka pendek atas konsep layanan baru ini.

"Kita tidak bisa mentargetkan seperti itu. Semua ini kita lakukan untuk jangka panjang. Tujuannya untuk menguatkan Garuda Indonesia," katanya.

Sementara itu, Addie MS mengatakan, lagu-lagu daerah dan tradisional dari seluruh penjuru Indonesia yang telah diaransemen ulang sebagai musik resmi akan diperdengarkan selama penerbangan maupun di setiap lounge dan kantor penjualan Garuda Indoensia. "Di antaranya lagu Rasa Sayange, Janger, Ayo Mama dan Tanah Airku," terang Addie. (DRA)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill