Sabtu, 1 November 2014

 
 
Kamis, 20 Oktober 2011 11:17 WIB
Dibaca : 146038
 

Iklan WH di Metro TV dipertanyakan

Ikon Pilkada Gubernur Banten. tangerangnews / rangga
Reporter : -
Ukuran Huruf : A A A
TANGERANG-Diduga menggunakan fasilitas Negara berupa anggaran APBD Kota Tangerang, iklan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim yang terputar pada saat acara debat kandidat beberapa waktu lalu dipertanyakan. Padahal, sebelumnya dalam debat kandidat, Wahidin menggungkapkan dirinya tidak akan menggunakan APBD dan akan mengurangi kebocoran.
 
Salah satu yang mempertanyakan adalah, juru bicara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Atut-Rano, yakni  Iwan K Hamdan. Dirinya menilai iklan tersebut sarat dengan pelanggaran dalam mempromosikan dirinya untuk menuju kursi Gubernur Banten dalam perhelatan Pilkada tahun 2011 ini.
Melihat pelanggaran yang fatal dilakukan oleh pasangan No. 2 tersebut, pihaknya akan melaporkan kasus itu kepada Lembaga Komisi Penyiaran dan yang akan ditindaklanjuti kepada Panwaslu Kota Tangerang.

"Saya melihat WH melakukan penyalahgunaan jabatannya untuk kepentingan pribadi dalam Pilkada Gubernur tahun 2011 ini," ujarnya.

Sementara, Ketua Panwaslu Kota Tangerang Wahyul Furqon mengatakan, pihaknya tidak melihat secara langsung tayangan iklan di MetroTV tersebut. Hanya saja, jika ada indikasi pelanggaran dan ada pihak yang melapor, Panwaslu Kota Tangerang memiliki kewajiban untuk melakukan proses laporan tersebut sesuai dengan mekanisme dan aturan yang
berlaku.

"Saya kebetulan tidak melihat tayangan iklan tersebut, meski
demiikian, jika ada pihak yang melaporkan dugaan pelanggaran dengan lengkap, tentu saja kita akan lakukan kajian-kajian, apakah nanti ada pelanggaran atau tidak, ya akan kita putuskan melalui pleno panwaslu," terangya.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemkot Tangerang Saeful Rohman mengatakan, dirinya tidak tahun persis iklan
itu dibiayai oleh APBD atau bukan. Yang pasti dirinya menegaskan, dari Infokom pihaknya tidak merasa memasang iklan tersebut.

"Wah saya tidak tahu tuh soal iklan di Metro Tv, memang iklannya seperti apa. Dari infokom setahu saya tidak ada pemasangan iklan di Metro TV," tegasnya. (PUT)

 
 
Jum'at, 24 Oktober 2014 18:03 WIB
Wali Kota Setuju Pembentukan Pokja RTH
 
 
 
Selasa, 7 Oktober 2014 10:44 WIB
Ditolak Wali Kota, Pintu M1 Belum Ditutup Permanen
 
 
 
Jum'at, 31 Oktober 2014 18:36 WIB
Kota Tangerang Raih Penghargaan Udara Bersih
 
Jum'at, 31 Oktober 2014 18:13 WIB
Dewan Pengawas PDAM TKR Dikukuhkan
 
Jum'at, 31 Oktober 2014 17:13 WIB
Jika Gaji Buruh Naik Tinggi, Banten Bisa Anjlok
 
 
Jum'at, 31 Oktober 2014 12:17 WIB
Pemalsu AJB ditangkap, Tembus Rp500 Juta dari Bank