Minggu, 26 Oktober 2014

 
 
Rabu, 16 November 2011 20:04 WIB
Dibaca : 82231
 

Desa Mauk Pusat Program P2WKSS Kabupaten Tangerang

Rano Karno tangerangnews / dira
Reporter : -
Ukuran Huruf : A A A
TANGERANG-Dua Desa di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang mewakili penilaian evaluasi program  peningkatan peranan wanita menunju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat Propinsi Banten. Kedua Desa Tresebut yaitu Kelurahan Mauk Timur dan Desa Mauk Barat sebagai pendamping, Rabu (16/11/2012).

Wakil Bupati Tangerang H Rano Karno mengatakan, program peningkatan peranan wanita menunju keluarga sehat sejahtera, merupakan salah satu program peningkatan pernanan wanita dalam pembangunan yang berupaya mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam menuju terwujudnya keluarga sehat sejahtera dan bahagia dengan wanita sebagai penggeraknya.

“Kesuksesan Program terpadu P2WKSS tidak hanya semata-mata untuk mengejar pencapaian prestasi tetapi untuk mendukung upaya pemberdayaan perempuan. Saya berharap pelaksanaan berbagai kegiatan pada program terpadu P2WKSS menjadi proses kelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat,” kata Rano Karno.

Camat Mauk Asep Musa mengatakan, perkembangan ekonomi kecamatan Mauk khususnya di wilayah Pantura dalam hal perkembangan ekonomi terutama di bidang pertanian dan perikanan terus meningkat karena Mauk berbatasan langsung dengan Laut jawa sehingga akses pemasaran hasil perikanan dapat lebih mudah dilakukan.

Kendati demikian lanjut Asep Musa bahwa ada satu permasalahan yang sangat mendesak untuk dicari solusinya yaitu pembenahan dan penempatan pedagang kaki lima yang ada di Pasar mauk. Kondisi ini sangat memperhatinkan karena setiap hari terjadi kemacetan. Bahkanb diperparah oleh adanya terminal bayangan yang berada disekitar pasar Mauk, tentunya diperlukan dua solusi sekaligus sehingga permasalahan ini bisa dipecahkan yakni perluasan pasar Mauk untuk pedagang dan pembangunan sub terminal.
 
“Berkaiatan dengan pelaksanaan kegiatan program terpadu P2WKSS tahun 2011 kelurahan Mauk Timur sebagai desa utama dan Mauk Barat sebagai desa pendamping telah dilaksanakan program dan kegiatan terpadu yang diselenggarakan oleh dinas/instansi, membangun berbagai sarana di dua desa tersebut,” kata Asep Musa.

Lurah Mauk Timur Dra. Yati M.Si mengatakanprogram terpadu P2WKSS yang telah dilaksanakan yaitu pembangunan jalan penghubung sepanjang 700 m x 2,5 m yang menghubungkan Rt 004 menunu Rt 015/02, bantuan perlatanan menjahit sebanyak 9 mesin jahit, 3 mesin obras dan perlengakapannya, closet sebanyak 5 buah, bantuan ini dari Dinas Sosial Propinsi banten.

Selain itu, ada kegiatan pelatihan keterampilan pentupuan alat-alat rumah tangga, keterampilan menjahit diikuti 30 orang, pelatihan rias pengantin, pelatihan gunting rambut, bantuan modal busidaya jamur untuk kelompok BKR di lokasi binaan P2WKSS yaitu Rt 015/02 dan masih banyak lagi kegiatan yang diberikan isntansi terkait terhadap binaan di Mauk Timur ini.

“Kegiatan dilaksanakan secara bersamaan dengan masyarakat secara gotong royong. Jadi kami melakukan semuanya secara gotong royong, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu sehingga program P2WKSS ini berjalan dengan lancar,” kata Yati. (DRA)

 
 
Selasa, 7 Oktober 2014 10:44 WIB
Ditolak Wali Kota, Pintu M1 Belum Ditutup Permanen
 
 
Minggu, 28 September 2014 19:06 WIB
Airin Disarankan Tetap Bersama Benyamin
 
 
Selasa, 23 September 2014 19:06 WIB
Bantuan Rp100 M Ditolak DPRD DKI, Wali Kota Tangerang Nyerah
 
 
 
Sabtu, 25 Oktober 2014 18:34 WIB
Tolak Oral, Kakek di Karawaci Dibunuh Kekasih
 
Sabtu, 25 Oktober 2014 16:38 WIB
4 Pasar Tradisional di Tangsel Diurus BUMD
 
 
Jum'at, 24 Oktober 2014 18:56 WIB
Pariwisata Banten Terkendala Infrastruktur
 
Jum'at, 24 Oktober 2014 18:53 WIB
Lama Vakum, Sidang Tipiring Kembali Digelar