Connect With Us

Janjinya, 2016 Provinsi Banten Bebas Banjir

| Selasa, 6 Desember 2011 | 20:02

Warga menonton banjir di Ciledug (tangerangnews / dira)

SERANG-Terjawab sudah pertanyaan warga Provinsi Banten soal banjir. Pemprov  Banten telah berjanji melalui Dinas Sumber Daya Alam (SDA) Banten akan membangun tanggul di sejumlah titik sungai di wilayah Banten. Target dari proyek tersebut pada 2016 mendatang Banten sudah terbebas dari banjir.

Kepala Dinas SDA Banten, Winarjono mengungkapkan, pihaknya akan membangun tanggul sepanjang 21 KM di sejumlah titik sungai di wilayah Banten. Tanggul sepanjang 21 KM sendiri dibangun kiri kanan sungai sehingga bisa mencegah air meluap. “Khusus untuk wilayah Sungai Cilemer, Kabupaten Pandeglang, SDA telah membangun tanggul  pencegah banjir itu dengan panjang 21 KM,” ungkapnya.
 
Ia mengatakan, selain tanggul, Dinas SDA Banten juga akan membangun sejumlah bendungan untuk mengatur volume air. Tanggul sendiri, kata Winarjono, bangunannya terbuat dari beton yang anggarannya menggunakan dana APBD. “Dana pembangunan berasal dari APBD Banten yang setiap tahunnya selalu bertambah,” katanya.
 
Untuk anggaran 2012 pembangunan tanggul, lanjut Winarjono, lebih besar dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai Rp12 miliar. Sedangkan, untuk pembiayaan tanggul dan bendungan hilir didanai oleh APBD melalui balai besar. “Anggaran pembangunan bendungan tahun 2012 mencapai Rp20 miliar,” katanya.(FUA)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill