Connect With Us

200 Jalan Lingkungan di Kota Tangerang Mulai Dibangun Tahun Ini

| Minggu, 20 Mei 2012 | 19:07

TANGERANG-Sekitar 200 ruas jalan lingkungan di 13 Kecamatan di Kota Tangerang akan dibangun Dinas Pekerjaan Umum (PU) pada tahun ini. Jalan tersebut akan dibangun dengan menggunakan paving-blok dan aspal hotmix.
 
“Pembangunan jalan lingkungan merupakan program prioritas Pemkot Tangerang tahun ini. Sekitar 200 jalan lingkungan sebagian besar akan dibangun paving blok atau hotmix,” kata Kabid Binamarga Dinas PU Herry C Trunajaya, Minggu (20/5).
 
Herry menambahkan, penanggaran proyek pembangunan jalan tersebut berbeda, tergantung nilai proyek. Begitu juga dengan nilai proyek tersebut, bervariasi tergantung panjang dan lebar jalan lingkungannya.
 
“Untuk anggaran hingga Rp 100 juta menggunakan metode penunjukkan langsung pihak ketiga. Sedangkan Rp 100 juta-Rp 200 juta menggunakan metode pemilihan langsung, dan di atas Rp 200 juta dilakukan pelelangan umum,” kayanya.
 
Pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, kata Herry, seluruhnya dilakukan pihak ketiga dengan beberapa mekanisme sesuai dengan Perpres No 54 tentang Pengadaan Barang dan Jasa.
 
“Dinas PU sendiri secara rutin melakukan pengawasan terhadap ratusan proyek tersebut. Setiap harinya baik PPTK beserta petugas pelaksana teknis mengawasi pekerjaan pembangunannya, dari sisi kualitas bahan baku maupun kualitas pengerjaannya,” ungkapnya.(RAZ)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill