Connect With Us

Jelang Lebaran, Harga Daging di Kabupaten Tangerang Capai Rp100 Ribu

| Senin, 6 Agustus 2012 | 16:17

Pasar tradisional (tangerangnews / dira)


Reporter : Ganang

TANGERANG - Hari raya Idul fitri yang sebentar lagi, membuat para pedagang
daging mulai siap-siap dengan kenaikan harga daging hingga lebih dari Rp 100 ribuan /kilo. Untuk mengantisipasi keluhan masyarakat tentang kenaikan harga tersebut para pedagang daging ancang-ancang dengan memberi kabar tersebut kepada para konsumen mulai pekan ini.

Emput ,45, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, ketika ditemui TangerangNews.com, Minggu (5/8), mengaku telah mengabari para konsumennya tentang kenaikan harga tersebut.

"Mulai dari sekarang saya dan pedagang daging yang lainya sudah ngasih tahu ke konsumen tentang kenaikan harga daging hingga lebaran nanti," ujarnya.

Menurut Emput, pemberitahuan sejak dini kepada para pedagang tersebut, agar nantinya tidak dikeluhkan para konsumen. "Kalau ketika harga naik baru dikasih tahu, banyak konsumen yang mengeluh dan selalu menyalahkan pedagang," ungkapnya.

Emput mengatakan, kenaikan harga daging tersebut memang sudah menjadi kebiasaan tahunan jelang Hari Raya Idul Fitri. "Sudah menjadi tradisi tahunan, jika menjelang dan pada saat hari raya, harga daging selalu naik, terkadang, sampai bingung untuk menjualnya," paparnya.

Bukan hanya tentang pejualan saja yang dikeluhkan para pedagang daging, omzet yang mulai merosot pun menjadi keluhan Emput dan pedagang daging yang lainnya. "Sebelum puasa, dengan harga sekitar Rp 65 ribu perkilo per hari saya bisa menjual sampai 15 kilo, tapi jarang penjualan kami mulai berkurang," jelasnya.

Sementara itu, menurut salah satu pembeli daging Mutia (32) berharap harga daging kambali stabil. "Saya berharap harga daging kembali stabil, karena keperluan saya tidak hanya daging saja, banyak lagi yang harus saya beli," paparnya.

Namun, Mutia mengaku tetap membutuhkan daging untuk pelangkap pada Hari Raya Idul Fitri nanti. "Mau naik pun tetap menjadi kebutuhan pada hari raya nanti," tuturnya. Dan saat ini, harga daging di Pasar Cikupa sudah mencapai antara Rp80ribu - Rp85ribu /kilo.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill