Connect With Us

KPU Kabupaten Tangerang Umumkan Rekapitulasi Jumat

| Selasa, 11 Desember 2012 | 15:44

Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tangerang, (tangerangnews / dira)

 
 

Reporter : Dira Derby

TANGERANG
-KPU Kabupaten Tangerang akan mengumumkan hasil rekapitulasi dengan agenda rapat pleno terbuka hasil perolehan suara pada Pilkada calon bupati/ wakil bupati periode 2013-2018 Jumat (14/12) nanti.
 
Pengumuman resmi itu akan digelar sekitar pukul 14.00 WIB di Country Club, Padang Golf, Gading Serpong Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Itu dikatakan oleh anggota KPU Kabupaten Tangerang Badrusalam, Selasa (11/12). 

“Jadi sampai saat ini belum ada perhitungan ditingkat KPU Kabupaten Tangerang, kita masih menunggu perhitungan dari tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan,” terang Badrusalam.

 Terkait banyaknya informasih beredar akan bahwa jumlah partisipasi pemilih rendah, dirinya mengatakan, pihaknya meminta para kandidat bersabar dulu. Sebab, KPU Kabupaten Tangerang belum mengumumkan tingkat partisipasi masyarakat. “Ya kalau itu hanya informasi saja sih boleh, tetapi kita kan belum mengumumkan,” jelasnya.

Soal jumlah partisipasi pemilih, menurut  dia KPU sudah melakukan pekerjaan secara maksimal. “Namun, itu semua dikembalikan kepada masyarakat. Karena di Indonesia bukan kewajiban, tetapi hak. Kalau di Australia kan wajib,”
terangnya.

Dalam acara pengumuman perolehan suara nanti, pihak KPU mengaku telah mengundang seluruh kandidat dan tim sukses, termasuk juga para saksi. “Muspida juga kita undang,” terangnya.

Ditanya seberapa jauh proses yang perhitungan yang saat ini dilakukan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan, Badrusalam mengatakan, sudah hampir semua. “PPK sudah melaksanakan rekapitulasi. Hari ini ada yang berlangsung juga sih, tapi saya lupa di kecamatan apa, tetapi kemungkin besar selesai semua Selasa ini,” terangnya.  
 
 
Gugatan PDI Perjuangan  

Sedangkan soal adanya gugatan dari DPP PDI Perjuangan yang akan mengadukan kepada  
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengenai berbagai kecurangan yang dituduhkan kepada KPU Kabupaten Tangerang.
“Itu diluar kewenangan kita mengomentari karena kita juga belum tahu gugatan mereka,” terangnya.

Sedangkan soal money politics,  KPU meminta PDI Perjuangan membuktikan itu semua kepada  lembaga yang menangani itu. “ bukan kepada kami,” terangnya.  Ditanya soal peluang diulang Pilkada karena PDI Perjuangan juga akan melakukan gugatan hukum  ke MK. “ Apakah itu akan diterima atau ditolak  saya tak mau komentari itu,” jelasnya.

Tudingan bahwa uang anggaran digunakan untuk sosialisasi  salah satu kandidat saja, dibantah juga oleh Badrusalam, menurutnya selama menggunakan anggaran Rp60 miliar, pihaknya selalu sesuai aturan.

“Tanpa diminta BPK mengaudit, pasti ada audit karena itu kewajiban. KPU kan ada aturan tersendiri dalam menggunakan, sesuai dengan aturan  Permendagri No.47 /2010, mengacu ke situ,” katanya.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill