Sabtu, 20 Desember 2014

 
 
Rabu, 16 Januari 2013 17:04 WIB
Dibaca : 943
 

Telan Rp2,5 Miliar, Jalan KH Mas Mansyur akan Diperbaiki

Ilustrasi. tangerangnews / tangerangnews
Reporter : -
Ukuran Huruf : A A A
 
TANGERANG-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang akan melakukan betonisasi kerusakan Jalan KH Mas Mansyur hingga Jalan Ahmad Dahlan sepanjang 500 meter di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada tahun ini. Alokasi anggaran betonisasi tersebut mencapai Rp 2,5 miliar.
 
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Tangerang Heri Trunajaya, program tersebut sudah masuk tender proyek. Diperkirakan akan mulai realisasinya pada bulan Maret 2013. “Itu kan selalu terkena genangan air kalau hujan besar, makanya selain dibeton, kita juga akan meninggikan jalan tersebut. Minimal setengah meter lah,” katanya, Rabu (16/1).
 
Selain itu, pada posisi depan SPBU yang berada disisi jalan, petugas akan memperbaiki sekaligus pembuatan saluran air atau gorong-gorong tambahan. Sehingga, air hujan tidak menggenang, tapi akan mengalir ke kali kecil yang ada disekitar jalan tersebut.
 
“Jika tidak molor, akhir tahun ini kami selesaikan proyek perbaikan jalan tersebut. Mengingat sudah sangat memprihatinkan dan menjadi akses penghubung ke ibu kota,” ujar Heri.
 
Ditanya mengenai jumlah anggaran Heri mengungkapkan, PU telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar dari APBD 2013. Jumlah tersebut, kata dia, sudah termasuk dengan anggaran pelebaran jalan.
 
“Untuk pelebaran jalan yang kita rencanakan selebar 3 meter sepertinya akan tertunda, karena warga disekitar sana masih sangat alot untuk diajak duduk bareng. Jika pelebaran jalan tidak dilakukan bersamaan dengan betonisasi, perbaikan jalan hanya memakan dana setengahnya saja atau sekitar Rp 1,2 miliar lebih,” paparnya.(RAZ) 
 
Jum'at, 19 Desember 2014 18:52 WIB
Soal U-Turn, Pemprov Banten Klaim Pemkot Sudah Sepakat
 
Jum'at, 19 Desember 2014 18:39 WIB
Polisi Kejar Empat Perampok Rp1,1 Miliar
 
 
Jum'at, 19 Desember 2014 16:59 WIB
Sistem Rayonisasi Sekolah Akan Dievaluasi