Kamis, 23 Oktober 2014

 
 
Selasa, 2 April 2013 20:41 WIB
Dibaca : 1600
 

Dinas Koperasi-UKM di Tangsel Buat SMS Pengaduan

Ilustrasi ponsel. tangerangnews / dira
Reporter : -
Ukuran Huruf : A A A
 
 TANGSEL– Dinas Koprasi dan Usaha Kecil Menengah (IKM) Kota Tangsel membuka layanan sort message service (SMS) atau  pelayanan pesan singkat, bagi masyarakat yang ingin mengetahui berbagai hal tentang koperasi dan UKM di Tangsel.
 
“Mulai bulan ini, kami buka layanan pengaduan, kritik dan saran secara langsung melalui SMS dan email bagi masyarakat yang akan berkepentingan atas program koperasi dan UKM. Masyarakat bisa bebas melayangkan SMS dan langsung saya yang jawab,” kata Nurdin Marzuki, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Selasa (2/4).
 
Menurut Nurdin, pihaknya sengaja membuat layanan publik tersebut untuk membuat lembaganya lebih interatif dengan masyarakat. Selain itu, juga ada control langsung dari masyarakat atas program yang digulirkan Dinas Koperasi dan UKM. Terlebih, belakangan ini, banyak masyarakat yang tidak mengetahui secara persis soal mekanisme dan tatanan berkoperasi dan ber-UKM di Tangsel.
 
“Kami ingin masyarakat ini berpartisipasi aktif dalam pengembangan Koperasi dan UKM. Sebab, mulai tahun depan, pengembangan UKM akan jadi salah satu program unggukan Tangsel. Dan kami terus melakukan perbaikan atas program yang ada saat ini. Apa yang masyarakat tidak tahu bisa ditanyakan langsung kepada kami,” imbuhnya.
 
Masih kata Nurdin, selain interaksi langsung, pihaknya juga berharap, adanya layanan SMS dan Email publik bisa membuka informasi langsung kepada masyarakat. Sebab, dalam praktiknya, SMS dan Email yang memuat pertanyaan sekitar program Koperasi dan UKM akan dijawab langsung secara gamblang. “Selain bisa dilihat di website resmi Kopersi dan UKM Tangsel, kami juga bekerjasama dengan beberapa media untuk layanan ini,” singkatnya.
 
Belum lama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mendapatkan pernghargaan Akutabilitas Publik 2012 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Nagera (Kemen-PAN). Penghargaan itu sekaligus pacuan bagi pemerintah setempat untuk terus memperbaiki layanan yang ada di wilayahnya. “Dinas-dinas di Tangsel harus terus meningkatkan pelayanan yang akutabel kepada publik. Segala hal yang berkaitan dengan publik harus dibuka luas,” imbuh Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel. (ADV)
 

 
 
 
Selasa, 7 Oktober 2014 10:44 WIB
Ditolak Wali Kota, Pintu M1 Belum Ditutup Permanen
 
 
Minggu, 28 September 2014 19:06 WIB
Airin Disarankan Tetap Bersama Benyamin
 
 
Selasa, 23 September 2014 19:06 WIB
Bantuan Rp100 M Ditolak DPRD DKI, Wali Kota Tangerang Nyerah