Connect With Us

KPU Sebar 600 Ribu Stiker Pilwakot

| Senin, 6 Mei 2013 | 23:47

Kantor KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / deddy)

TANGERANG – KPU Kota Tangerang mulai menyiapkan rancangan sosialisasi Pilwakot Tangerang 2013, yang akan digencarkan pertengahan Mei mendatang. Saat ini, sudah 600 ribu stiker pilih langsung yang sudah disebarkan KPU kepada 600 ribu Kepala Keluarga (KK) se-Kota Tangerang.
 
Sekretaris KPU Kota Tangerang Ahmad Syafei mengatakan, terhitung mulai pertengahan Mei mendatang, pihaknya akan menyebarkan alat peraga kampanye versi KPU ke masyarakat luas. “Sekarang sedang proses pencetakan 320 spanduk yang akan disebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang,” jelasnya Senin (6/5).
 
Menurutnya, tema pada alat peraga Pilwakot itu akan berubah-ubah seiring dengan tahapan yang sedang diselenggarakan KPU. “Kalau yang dalam waktu dekat ini kami sebar temanya tentang verifikasi data pemilih. Dalam spanduk itu kami ingatkan agar masyarakat berpartisifasi aktif dalam memberikan validitas data kepada petugas KPU,” ucapnya.
 
Sementara ini, kata dia, KPU secara bertahap telah mulai menyebar sebanyak 600 ribu stiker Pilwakot, yang didalamnya memuat imbauan agar pilih langsung, dan juga tanggal Pilwakot yang jatuh pada 31 Agustus 2013 mendatag. “Kami cetak 600 stiker yang akan kami sebar ke ruma-rumah pemilih, asumsi kami, dari 1,24 juta pemilih, ada 600 ribu KK,” tandasnya.
 
Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain menjelaskan, sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan KPU, jadwal sosialisasi memang dilakukan secara bertahap. Paling gencar, baru akan dimulai pertengahan Mei, dan seterusnya akan digencarkan sampai pencoblosan dilakukan.
 
“Bukan hanya alat peraga sosialisasi yang kami tebar, program sosialisasi juga sudah disiakan, seperti sosialisasi kepada pemilih pemula, akan kami rangkum dengan program menarik. Bahkan ada rencana menggelar festival lomba pelajar untuk menarik minat mereka memilih dalam Pilwakot nanti,” singkatnya. (KWN)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill