Kamis, 24 Juli 2014

 
 
Jum'at, 14 Juni 2013 18:44 WIB
Dibaca : 643
 

Hasil Verifikasi, KPU Tangerang tak akan undang Balon

Kantor KPU Kota Tangerang. tangerangnews / deddy
Reporter : -
Ukuran Huruf : A A A
TANGERANG-KPU Kota Tangerang berjanji tak akan mengundang para bakal calon (balon) ketika nanti hasil verifikasi administrasi atau pleno KPU  telah selesai. Hal itu dilakukan untuk menghindari bentroknya para pendukung balon, jika sampai dipertemukan oleh KPU.

“Kita akan surati saja, tak akan kita mengundang para bakal calon tersebut. Kita akan pleno besok Sabtu (15/06),” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain kepada wartawan Jumat (14/06) di kantornya.
 
Diketahui, para balon wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang diterima oleh KPU ada 5 pasang. Namun, dari 5 pasang tersebut. Dua pasang menggunakan partai yang kembar, yakni pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin dan Harry Mulya Zein-Iskandar Zulkarnain.  Keduanya sama-sama menggunakan Partai Gerindra untuk mengusung menjadi pasangan di Pilkada Kota Tangerang tahun ini.
 
Syafril pun menerangkan, pihaknya masih mengevaluasi partai yang mendukung lebih dari satu pasangan, seperti Partai Gerindra dan PKPB.

"Sedang kita klarifikasi ke DPP partai tersebut. Dukungan tersebut paling benar ke pasangan calon mana. Nanti juga ketahuan," ujarnya, Jumat (14/6).

Dari hasil pleno akan disimpulkan apakah persyaratan administrasi pasangan calon memenuhi syarat (MS), tidak memenuhi syarat (TMS) atau harus diperbaiki.
 
"Kalau bisa diperbaiki, ada diberikan waktu perbaikan kelengkapan administrasi mulai tanggal 16-22  Juni 2013," katanya.

 Selain itu Syafril juga mengaku, administrasi faktual terhadap jenjang pedidikan akan diputuskan melalui rapat pleno Sabtu (15/6). “Meski begitu kami belum menemukan kejanggalan atas jenjang pendidikan,” ujarnya. (RAZ)